Selasa 26 Jul 2016 17:04 WIB

Bank di Rusia Tawarkan Asuransi untuk Pemain Pokemon Go

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Wanita di Hong Kong bermain Pokemon.
Foto: AP
Wanita di Hong Kong bermain Pokemon.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah bank di Rusia berhasil menemukan cara untuk memanfaatkan popularitas gim Pokemon Go untuk pemasaran produknya. Sberbank kini menawarkan asuransi kepada pemain gim tersebut. Bank itu menjanjikan kompensasi hingga 50 ribu rubel (Rp 10 juta) jika terjadi kecelakaan yang terkait dengan permainan itu.

Bermain Pokemon Go bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Akan tetapi, seperti yang sudah banyak diberitakan, kecanduan gim tersebut juga bisa menyebabkan kecelakaan serius. Semenjak gim tersebut dirilis, ada orang yang menabrak mobil polisi, jatuh dari tangga, dan jatuh ke jurang dalam rangka mencari Pokemon terbaik.

Kejadian-kejadian itu lantas menginspirasi Sberbank untuk meluncurkan produk asuransi khusus pemain Pokemon Go. "Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Rusia, kami merasa bertanggung jawab pada para penggemar Pokemon Go," kata Kepala Komunikasi Asuransi Jiwa Sberbank Maxim Chernin seperti dikutip dari Oddity Central.

Chernin mengaku, program tersebut juga merupakan kampanye pemahaman produk finansial pada masyarakat.

Untuk mendapatkan polis, pemain harus memasukkan username Pokemon Go dan nomor telepon ke situs Sberbank yang kini sudah bertema Pokemon. Sberbank juga menggenjot promosi dengan menyiapkan modul spesial untuk menarik pokemon di seluruh Poke Stop dekat kantor cabang Sberbank di seluruh Indonesia.

"Modul-modul itu membuat pemain tak perlu lagi berkeliling kota tapi cukup dengan mengunjungi Sberbank terdekat. Modul akan aktif selama jam kerja Sberbank," katanya.

(baca: Awas, Ini Bahaya Bermain Pokemon Go)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement