Jumat 22 Jul 2016 11:37 WIB

'Detective Pikachu' Jadi Film Pertama Pokemon

Rep: Dwina Agustin/ Red: Bilal Ramadhan
Pikachu berkimono
Pikachu berkimono

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Secara resmi Legendary Picture mengumumkan jika telah mendapatkan hak untuk membuat film live- action Pokemon. Kesempatan terjadi setelah deman Pokemon Go menyebar kebebrapa negara di seluruh dunia.

Film live-action pertama Pokemon ini akan berpusat pada karater yang sangat digemari, yaitu Pikachu. Detective Pikachu, menjadi cerita yang akan diangkat pada film perdana ini.

Meskipun belum ada rincian seputar cerita dan tim produksi, dikabarkan penulis skenario film Power Rangers, Max Landis yang akan juga menulis skenario Dectetive Pikachu, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (22/7).

Legendary akan memulai proyek baru ini pada tahun depan. Sedangkan masalah prosukdi dipercayaknan pada Universal Studio untuk wilayah di luar Jepang, sedangkan negara asal Pokemon akan didistribusikan oleh Toho, tempat di mana reboot Ghozuilla juga disebarkan di Jepang.

Pokemon diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. Pertama kali diperkenalkan melalui video game yang diluncurkan untuk Game Boy, dirilis pada tahun 1996.

Saat ini sudah ada 19 film animasi berdasarkan karakter Pokemon. Film pertama yang menggunakan karakter pokemonn merupakan Pokemon: The First Movie: Mewtwo Strikes Back yang dirilis pada tahun 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement