Selasa 19 Jul 2016 11:04 WIB

Menghidupkan Karakter Manas Jadi Tantangan Joe Taslim

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Karakter Manas di Star Trek Beyond
Foto: ist
Karakter Manas di Star Trek Beyond

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski belum memiliki nama besar di perfilman Hollywood, aktor Joe Taslim mengaku diberi kebebasan mengembangkan karakternya Manas di Star Trek Beyond. Gaya berbicara hingga bentuk tatapan snag makhluk luar angkasa yang diperankannya hampir diciptakan sendiri.

"Ini proses dan yang paling menantang karena main bukan jadi manusia, tanpa ada panduan, bagaimana ngomong dan bergerak," kata Joe.

Tidak memiliki contoh untuk peran Manas tersebut, membuat Joe sendiri yang harus memperkirakannya. Berbeda ketika dia berperan sebagai karakter guru, maka ada guru asli yang bisa dicontoh, atau pekerjaan lain yang memang sudah ada untuk dilihat.

Dari mulai gerak mata, kepala, dan tubuh merupakan perkiraan sendiri yang dibuat Joe. Kebebasan itu yang akhirnya membuat aktor ini bisa memberikan karakter Manas yang sesuai.

Pemeran film The Raid ini  bahkan menciptakan sendiri intonasi dan penekanan suara yang dibutuhkan. Joe mencontohkan bentuk suara tersebut pada sutradara Justin Lin, kemudian langsung disetujui dan akhirnya digunakan dalam film Star Trek Beyond.

"Ini suaranya pas saya dalami ini tuh memang karena sudah berusia ratusan tahun, jadi ada rasa ini suara yang sudah tua," kata pria berusia 35 tahun ini menjelaskan karakter suara Manas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement