Selasa 19 Jul 2016 06:28 WIB

Hmm, Ternyata Banyak Orang Gemar Gunakan Ponsel di Toilet

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
 Handphone  (Ilustrasi).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Handphone (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi sebagian orang, menggunakan telepon pintar dimana saja menjadi kebiasaan yang sulit untuk diatasi. Tak jarang yang menggunakan waktu luang untuk bermain ponsel di tempat ramai, kamar, bahkan di toilet. Hampir 69 persen orang-orang di AS menggunakan telepon pintar mereka di toilet seperti dilansir Boldsky.

    

Lebih dari setengah orang tersebut mengobrol dan memposting di berbagai platform media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebanyak 12 persen responden mengaku menonton materi eksplisit pada ponsel mereka saat di toilet berdasarkan survei yang dirilis oleh New York-based cloud online service MiMedia.

Tak sedikit yang mengalami musibah dari ketidakfokusan selama berada di kamar mandi tersebut. Sebanyak 25 persen dari responden mengatakan bahwa mereka telah menjatuhkan ponsel mereka di toilet. Pengguna Android lebih cenderung mengalami kecelakaan tersebut dibanding dengan pengguna iPhone. Sekitar 59 persen mengatakan bahwa mereka membrowsing media sosial seperti Twitter, Facebook, Snapchat, dan Instagram saat di kamar mandi.

Kehadiran ponsel mungkin menjadi salah satu bentuk kecanduan teknologi bagi para penggunanya. Namun mereka harus sadar bahwa dunia nyata lebih harus diutamakan dibanding dengan kehidupan maya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement