Senin 18 Jul 2016 09:25 WIB

Pos Keuangan yang Perlu Disiapkan Sebelum Melahirkan

Wanita hamil kerap mengalami mual di pagi hari atau morning sickness.
Foto: pixabay
Wanita hamil

Mulai Juga Menyiapkan Dana untuk Aqiqah atau Syukuran

Sama seperti menyiapkan dana untuk persalinan sebelumnya, dengan selalu mengestimasikan biaya tertinggi, hal tersebut juga berlaku untuk dana syukuran dan aqiqah. Ada perbedaan untuk aqiqah antara bayi laki-laki dan perempuan. Bayi laki-laki harus memotong 2 kambing sementara bayi perempuan cukup satu saja. Sebaiknya siapkan dana untuk 2 kambing saja, jika ternyata bayi yang lahir perempuan maka sisanya bisa kembali ke tabungan.

Menyiapkan Perlengkapan Bayi

Sisa dana yang berlebih, mungkin dapat digunakan kembali untuk membeli perlengkapan bayi dan kebutuhan lainya. Saat ini, sudah banyak toko online yang menjual perlengkapan bayi dengan harga yang cukup hemat dan tetap berkualitas. Selain itu, kita tidak perlu mengantri dan berkeliling sepanjang toko, cukup pesan, transfer dan barang pesanan kita akan segera dikirim ke alamat kita. dengan begitu, kita juga bisa lebih berhemat untuk hal yang satu ini.

Menabung Sejak Merencanakan untuk Punya Anak

Setiap dari keputusan yang diambil, sebaiknya dibarengi dengan persiapan yang cukup. Sama halnya dengan saat akan menikah, saat pasangan sudah berencana untuk memiliki anak, saat itu juga mulailah menabung untuk mempersiapkan segala dana yang akan diperlukan mulai dari persalinan hingga membeli keperluannya nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement