Jumat 15 Jul 2016 10:37 WIB

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Diundang Piknik Bersama

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Piknik di luar rumah (ilustrasi)
Foto: Thekitchn
Piknik di luar rumah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika diundang untuk menghadiri acara piknik bersama atau pesta santai atau piknik di pelataran rumah, mungkin sering kali diterpa kebingungan. Apa yang mesti dibawa untuk tuan rumah?

Sebetulnya, ada banyak hal yang bisa dipersiapkan untuk membantu tuan rumah supaya pesta lebih meriah. Berikut ini lima tips yang perlu diperhatikan saat mendapat undangan sebuah pesta santai, dikutip dari TheKitchn, Jumat (15/7).

Peralatan tambahan

Sering kali undangan memeriahkan pesta sederhana atau piknik identik dengan membawa makanan. Nmaun ada kalanya tuan rumah sampai-sampai lupa mengurusi masalah perlengkapan tambahan. Anda bisa menawarkan diri kepada pengundang untuk membawa perlengkapan siap pakai, seperti gelas plastik, piring kertas, sendok, dan lainnya.

 

Perhitungkan ketahanan makanan

Saat melakukan piknik atau pesta di luar ruangan, Anda penting memikirkan ketahanan makanan yang ingin dibawa. Selain itu, Anda juga perlu mengingatkan tuan rumah saat memberikan makanan yang hanya bisa tahan beberapa lama di suhu ruangan.

 

Alergi makanan

Penting juga memperhitungkan alergi makanan untuk tuan rumah. Anda tidak perlu mengetahui semua alergi tamu yang hadir, cukup hormati tuan rumah dengan menanyakan terlebih dahulu makanan apa yang menjadi pantangannya. Termasuk kebiasaan makan mereka, apakah vegetarian atau tidak.

Pertimbangkan kapasitas ruang penyimpanan

Saat membawa hidangan untuk tuan rumah, sebaiknya Anda jangan menganggap akan selalu ada ruang kosong di lemari pendingin. Lebih baik bawa hidangan yang bisa disimpan dalam ruangan atau bahkan langsung dimakan. Berkoordinasi terlebih dahulu dengan tuan rumah akan sangat baik.

 

Bawa es

Membawa minuman menjadi pilihan yang baik ketika yang lain memilih makanan untuk diberikan pada tuan rumah. Tapi ingat, sebaiknya Anda juga membawa kantung es untuk tetap membuat minuman dingin, dan saat ingin disajikan pada yang lain tas es itu bisa menjadi es batu yang mengisi gelas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement