Rabu 13 Jul 2016 13:54 WIB

Disney Kenalkan Putri Latin Pertamanya, Elena dari Avalor

Rep: Fira Nursayabani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Putri Elena dari Avalor
Foto: ABCNews.go.com
Putri Elena dari Avalor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jika selama ini tokoh-tokoh putri Disney banyak berasal dari Eropa, Asia, dan Amerika bagian utara, maka kini Disney secara resmi memperkenalkan putri Latin pertama bernama Elena dari Avalor (Elena of Avalor). Trailer film Elena of Avalor akan dirilis pada 22 Juli mendatang di Disney Channel.

Elena of Avalor menceritakan tentang Putri Elena yang harus menyelamatkan kerjaan Avalor dari penyihir jahat. Meski banyak menghadapi cobaan, Elena mampu menghadapi semuanya berkat bantuan dari teman-temannya.

Aktris berkebangsaan Dominika-Amerika, Aimee Carrero, didaulat sebagai pengisi suara Elena. Selain Carrero, pengisian suara juga akan dilakukan oleh Constance Marie, Danny Trejo dan Ivonne Coll.

"Disney sudah menjadi bagian dari keluarga saya sejak lama. Saya senang Disney mau membuat tokoh yang mewakili kebudayaan saya dari latin. Saya harap semua orang menonton," kata Carrero, seperti dilansir dari Variety.

Film Elena of Avalor akan menggabungkan budaya Amerika Latin dan budaya hispanik dari Spanyol. Budaya-budaya tersebut di antaranya musik, arsitektur, makanan khas, cerita rakyat, dan tradisi lokal. "Kami sangat terinspirasi dari budaya Amerika Latin," ujar sutradara Craig Gerber.

Ia menambahkan, meski kisah Elena adalah dongeng, namun budaya yang ditampilkan sangat otentik. Ia juga tengah menyiapkan serial TV berjudul Elena dan Rahasia Avalor yang akan tayang pada musim gugur mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement