Rabu 13 Jul 2016 13:10 WIB

Delia Siapkan 10 Rancangan Etnik di IMFW 2016

Penyanyi Delia Septianti (dua dari kiri) saat memberikan donasi kepada dua yayasan Yatim Piatu di Jakarta beberapa waktu lalu
Foto: Republika/Hazliansyah
Penyanyi Delia Septianti (dua dari kiri) saat memberikan donasi kepada dua yayasan Yatim Piatu di Jakarta beberapa waktu lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi yang juga perancang busana Delia Septianti akan ikut andil di ajang Indonesia Muslim Fashion Week bulan Agustus mendatang di Jakarta. Melalui brand fesyen "DS" miliknya, Delia akan memamerkan konsep etnik dalam desain busana muslim terbarunya.

"Alhamdulillah aku nanti isi acara di Indonesia Muslim Fashion Week, aku buka booth nanti di sana," ujar Delia kepada wartawan baru-baru ini.

Di ajang tersebut Delia sedikitnya akan membawa 10 rancangan terbaru yang semuanya memadukan unsur etnik dan busana Muslim.

"Etnik batik sekitar 10, mulai prepare dari sekarang. Standarnya memang bawa 20 rancangan, 10 diantaranya model etnik," ujar Delia.

Pemilihan konsep etnik, dalam hal ini batik, menurut mantan vokalis grup band Ecoutez ini bukanya tanpa alasan. Menurutnya masih jarang perancang busana muslim yang memadukan unsur demikian.

"Event seperti itu biasanya jarang hijab batik. Konsep etnik batik sebenarnya makin keren," kata dia.

Dalam mencari inspirasi rancangan, Delia memanfaatkan berselancar di dunia maya. Selain itu juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti workshop Beauty and Modelling beberapa waktu lalu yang juga menjadi rangkaian kegiatan IMFW 2016.

"Rajin googling untuk cari inspirasi. Kalau aku lebih gaya hijab yang lebih kasual," kata dia.

Saat ini lini busana yang ia kembangkan telah berjalan selama satu tahun. Meski persaingan cukup ketat, Delia tetap ostimistis berada di industri ini.

"Sekarang hijab saingan banyak. Paling aksen dan karakter aja yang beda. Makanya kalau aku lebih menegaskan karakter Delia, warna-warna yang soft dan bahan silky serta katun yang keliatan mewah tapi simpel. Nggak banyak motif," ujar Delia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement