Sabtu 09 Jul 2016 05:45 WIB

Ini Dia Tips Traveling Aman Bagi Penderita Alergi

Rep: Aprilia Safitri Ramdhani/ Red: Andi Nur Aminah
Anak alergi
Foto: everydayfamily
Anak alergi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang berpikir bahwa hidup dengan sebuah keluhan alergi dirasa cukup sulit dan merepotkan. Terlebih ketika bepergian keluar rumah, hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para penderitanya.

Akan tetapi, ternyata traveling bagi penderita alergi tidak selalu menyiksa. Sebab, hal tersebut ternyata dapat dicegah dengan persiapan yang matang sebelum memulai perjalanan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan para penderita alergi sebelum memulai perjalanan, seperti yang dilansir Webmd.com, Jumat (8/7)

Pastikan tujuannya

Upayakan untuk selalu memastikan tujuan perjalanan, sehingga kita dapat mempersiapkan perlengkapan apa saja yang hendak dibawa ketika alergi mungkin dapat timbul pada saat berada di tempat tersebut.

Selalu membawa obat-obatan

Obat-obatan anti alergi dan yang lainnya harus selalu dibawa di dalam tas. Apalagi jika harus mengonsumsi obat secara rutin setiap hari.

Tempat obat harus praktis

Tempatkan obat-obatan di dalam kemasan yang berbeda dan cukup praktis, guna menghindari adanya pemeriksaan keamanan transportasi terlebih jika bepergian menggunakan pesawat terbang. Apabila kemasan obat berbentuk cairan beratnya mencapai tiga ons atau lebih sebaiknya ditempatkan dalam kantong liter. Seperti halnya menempatkan shampoo atau kosmetik cair lainnya secara terpisah.

Membawa bantal sendiri

Dibutuhkan sedikit tempat tambahan jika hendak membawa bantal sendiri di dalam tas atau koper. Membawa bantal sendiri bertujuan untuk menghindari tungau yang ada pada bantal di penginapan pada saat traveling, karena tungau pada bantal juga menjadi salah satu pemicu alergi yang cukup banyak ditemui.

Membawa makanan khusus

Hal ini dapat dilakukan bagi mereka yang alergi terhadap suatu makanan tertentu, seperti seafood dan lainnya. Membawa bekal makanan sendiri, jauh lebih aman dibandingkan harus makan makanan di restauran, di dalam kereta api maupun pada saat di pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement