Rabu 29 Jun 2016 04:54 WIB

Pria Berhasil Langsing Berkat Batu 40 Kg di Atas Kepala

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Cong yan dan batu di atas kepalanya. Kebiasaan ini rutin dilakukan untuk membantunya menurunkan berat badan.
Foto: ist
Cong yan dan batu di atas kepalanya. Kebiasaan ini rutin dilakukan untuk membantunya menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang pria berusia 54 tahun asal Jilin, China, menjadi berita utama internasional. Dikutip dari Oddity Central ia tenar karena memiliki kebiasaan yang aneh.  

Cong Yan mengaku sehari-hari berjalan dengan membawa beban batu seberat 40 kilogram di kepalanya dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram dalam tiga tahun terakhir.

Setiap hari Cong Yan bisa terlihat di taman Jilin, berjalan di jalur yang sempit, naik dan turun tangga bersama masyarakat lainnya untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh. Tapi yang membedakan ia dengan masyarakat lainnya adalah Cong Yan menopang sebongkah batu beton yang nampak berat di kepalanya.

Semuanya berawal dari tiga tahun lalu, ketika Yan mengatakan dia berada dalam fase bentuk tubuh terburuk dalam hidupnya. Ia memiliki tinggi 1,63 meter dan berat 115 kilogram, dan ia mulai khawatir obesitas dan mempengaruhi kondisi fisiknya. "Saya tidak ingin mengambil pil diet, jadi saya memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga rutin," kata Cong pada wartawan lokal.

Tapi bukannya latihan rutin, ia malah menopang batu seberat 15 kilogram di kepalanya dan berjalan sejauh yang dia bisa. Saat ia terbiasa dengan rutinitas tersebut, ia menambahkan beban batunya menjadi 30 kilogram dan menambah jarak tempuh perjalanan setiap hari. Dan sampai hari ini, dia mengakui bahwa ia berjalan hingga 3 kilometer setiap hari, dengan menopang 40 kilogram beton di kepalanya.

Ternyata, latihan aneh yang rutin dilakukan Cong Yang membuat ia mampu menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram. Ia juga menambahkan, ia mendapatkan bentuk badan yang jauh lebih baik sejak melakukan olahraga aneh tersebut.

Kini ia sedang mencoba untuk mendaftarkan ke Guinness terkait olahraga anehnya yang ia lakukan secara rutin ini menjadi sebuah rekor dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement