Selasa 28 Jun 2016 15:29 WIB

Aktor Tarzan Puji Kehebatan Pemeran Penggantinya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Alexander Skarsgard
Foto: EPA
Aktor Alexander Skarsgard

REPUBLIKA.CO.ID, Pemeran Tarzan dalam The Legend of Tarzan, Alexander Skarsgard, memuji aksi akrobatik sang pemeran pengganti, Augusts Dakteris. Menurut Skarsgard, sang stuntman alias pemeran pengganti sangat menghidupkan peran Tarzan.

Aktor 39 tahun berkebangsaan Swedia itu mengungkap, Dakteris lebih layak mendapat pujian pada film yang bakal rilis Juli 2016 itu. Pria yang berprofesi sebagai seniman trapeze profesional itu menggantikan laga Skarsgard saat Tarzan berlompatan di hutan.

Skarsgard mengaku hanya duduk minum kopi sambil terkagum-kagum melihat gerakan "sirkus" sang pemeran pengganti. Kru film lantas menggantikan wajah dan tubuh August dengan Skarsgard menggunakan efek khusus.

"Jadi saya bertanya-tanya, pantaskah saya mendapat pujian untuk ini? Augusts yang lebih layak," ujar Skarsgard yang pernah memerankan vampir Eric Northman di True Blood itu

Sutradara The Legend of Tarzan, David Yates juga menjelaskan bahwa lolongan pria kera dalam film bukan suara asli Skarsgard. Sineas yang juga menyutradarai beberapa seri film Harry Potter itu menyebutkan ada kombinasi teriakan Skarsgard, suara penyanyi khusus, dan beberapa suara binatang.

Tapi, keduanya menyatakan bangga dengan seri film Tarzan terbaru tersebut. Skarsgard memuji sang sutradara yang memperbarui cerita klasik yang disebutnya dikisahkan ulang sekitar 200 kali selama 100 tahun terakhir itu.

"Kisah kali ini lebih tentang kembali ke akar diri Anda alih-alih menjinakkan 'sang binatang buas'. Menurut saya ini sangat cerdas," kata Skarsgard yang pernah muncul di klip video Paparazzi Lady Gaga pada tahun 2009, dilansir dari laman Contact Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement