Selasa 28 Jun 2016 10:21 WIB

Laila Ali Menangis Kenang Ayahnya

Laila Ali menyampaikan penghormatan atas ayahnya Muhammad Ali di panggung BET Awards.
Foto: Reuters
Laila Ali menyampaikan penghormatan atas ayahnya Muhammad Ali di panggung BET Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Prince bukan satu-satunya selebritas yang mendapatkan penghormatan di BET Awards tahun ini yang dihelat Ahad waktu AS (26/6). Jamie Foxx naik ke atas panggung untuk memberi pula penghormatan pada almarhum petinju Muhammad Ali dan meminta Laila Ali mengucapkan kata-kata tentang ayahnya.

Laila naik ke atas panggung dan mulai menyampaikan kata-kata penuh haru mengingat ayahnya. "Ayah saya Muhammad Ali menjalani hidupnya dengan keyakinan dan tujuan. Dia dikenal sebagai atlet paling hebat sepanjang masa. Pria yang tanpa takut menghadapi lawannya di dalam dan luar ring," katanya. Laila melanjutkan, tapi baginya dan delapan saudaranya, Muhammad Ali hanya sosok seorang ayah. Dan sebagai putri termudanya, ia bisa mengatakan kalau ayahnya adalah pria penuh kasih, lembut, dan berprinsip kuat.

Laila berusaha keras menyelesaikan kata-katanya karena menahan tangis. "Beberapa pekan terakhir, kebaikan ayah saya dan cintanya telah ditandingi oleh simpati dan duka dari seluruh dunia," katanya.

Dalam satu titik, Laila meminta maaf karena terlalu emosional. Katanya, keluarganya sangat tersanjung dan berterima kasih atas semua cinta, kebaikan, dan penghargaan yang ditunjukkan bagi mereka.

"Ayah saya pernah berkata, jika manusia menyayangi satu sama lain, sebanyak mereka menyayangi dia, maka dunia akan menjadi tempat yang lebih baik. Jika ia masih ada di sini saat ini, ia akan meminta Anda untuk tidak hanya berdoa bagi keluarganya tapi juga untuk semua umat manusia," tambahnya.

Dikutip dari Aceshowbiz, Ali meninggal pada usia 74 tahun akibat penyakit pernapasan pada 3 Juni 2016 di Arizona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement