Selasa 28 Jun 2016 08:17 WIB

Apakah Anda Benar-Benar Jatuh Cinta?

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Jatuh cinta
Foto: pexels
Jatuh cinta

REPUBLIKA.CO.ID,  Cinta adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi sebelumnya. Kita bisa tiba-tiba menyukai seseorang saat pertama kali melihat. Atau bahkan menyukai seseorang yang sudah lama kita kenal. Akan tetapi, tidak semua orang mampu untuk

jatuh cinta dengan mudah.

Mereka adalah tipe orang yang sulit untuk mencoba mencintai diri seseorang. Alasannya apakah karena mereka pernah mengalami trauma dalam masalah hati atau bahkan sedang fokus dengan suatu tujuan.

Tidak sedikit orang yang mencoba untuk menjalani hubungan dengan orang yang belum mereka cintai sepenuhnya. Tekanan dari teman sebaya dan stigma dari masyarakat menjadi faktor utama mereka melakukan pilihan yang salah. Padahal, apa gunanya menjalani hubungan ketika tidak ada rasa suka sedikitpun? Itu hanya menyiksa diri sendiri.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa hal yang dapat direnungi untuk mengukur apakah Anda memaksa diri untuk mencintai pasangan atau memang benar-benar cinta.

Membuat jarak

Saat menjalani hubungan, seseorang yang tidak benar-benar jatuh cinta akan mencari celah untuk mengakhiri hubungan. Bahkan dengan menghindari diri dari pasangan menjadi hal akan dilakukan olehnya. Menolak ajakan pergi dengan berbagai alasan adalah alasan untuk menjaga jarak dengan pasangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement