Ahad 26 Jun 2016 22:55 WIB

Bastian Steel Grogi Perankan Habibie Kecil

Rep: Adysha Citra R/ Red: Karta Raharja Ucu
Poster film Rudy Habibie
Foto: IST
Poster film Rudy Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Selain aktor Reza Rahadian, penyanyi Bastian Steel juga mendapat kesempatan memerankan sosok BJ Habibie muda dalam film Rudy Habibie. Bagi Bastian, bisa memerankan sosok Presiden ketiga RI itu merupakan satu pengalaman yang sangat berkesan.

"Ini bukan film pertama tapi yang paling berkesan," ujar Bastian saat ditemui dalam Grand Premiere Rudy Habibie di Maxxbox Lippo Karawaci, Ahad (26/6).

Di mata Bastian, Habibie merupakan sosok yang jenius dan sangat inspiratif. Karena itu, Bastian merasa ada tantangan tersendiri untuk bisa memerankan sosok Habibie dengan sebaik-baiknya.

Terlebih, aktor Reza Rahadian dinilai berhasil memerankan sosok Habibie di film sebelumnya, Habibie & Ainun. Hal tersebut membuat Bastian termotivasi bisa berakting sebaik Reza dalam memerankan sosok Habibie kecil.

"Kak Reza berhasil memerankan sosok Pak Habibie. Saya harus berhasil juga kayak Kak Reza," kata Bastian.

Setelah memerankan sosok Habibie, Bastian mengaku kekagumannya terhadap Habibie semakin besar. Ia pun menilai Habibie sebagai sosok yang luar biasa sejak muda. Karena itu, ia pun mengaku sempat sedikit grogi saat memerankan sosok Habibie muda.

"Dapat kesempatan memerankan sosok Pak Habibie muda, luar biasa. Babas deg-degan," kata Bastian.

Film Rudy Habibie merupakan prekuel dari film sebelumnya Habibie & Ainun. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini Bastian berperan sebagai Habibie muda yang menjalani masa kecilnya di Parepare dan harus kehilangan ayahnya di usia 14 tahun. Sedangkan sosok Habibie dewasa dalam film ini diperankan oleh Reza Rahadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement