Kamis 16 Jun 2016 08:02 WIB

Anne Hathaway Jadi Duta Perempuan PBB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Anne Hathaway
Foto: EPA
Anne Hathaway

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Anne Hathaway terpilih untuk bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dia akan menjadi Global Goodwill Ambassador atau duta besar wanita yang mewakili lembaga bergengsi dunia itu.

Artis Hollywood ini bukan selebritas pertama yang dipilih PBB untuk bergabung. Sebelumnya, sudah ada Angelina Jolie dan Emma Watson yang ikut berperan bersama PBB untuk kemanusiaan, dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (16/6).

Pemeran film Les Misérables ini akan menyoroti isu seputar tidak meratanya pekerjaan di rumah yang menjadi hambatan utama untuk kesetaraan gender, pekerjaan internasional untuk mengajukan pengangkatan, dan pelaksanaan kebijakan yang membawa perubahan.

Isu lainnya juga yang menjadi perhatian Hathaway merupakan layanan penitipan anak yang terjangkau. Termasuk juga permasalahan berbagai cuti bagi orangtua baik dalam perusahaan atau pemerintahan.

"Saya merasa terhormat dan terinspirasi oleh kesempatan ini untuk membantu dalam memajukan kesetaraan gender. Kemajuan yang signifikan telah dibuat tetapi saat itu kami bersama mengintensifkan upaya kami dan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya tersadari," kata Hathaway.

Hathaway memang sudah dikenal lama cukup menaruh perhatian pada bidang sosial terutama gender. Pada tahun 2013, dia bersama Nike Foundation mengunjungi Kenya dan Ethiopia untuk meningkatkan kesadaran tentang pernikahan anak. Dia juga pernah menyumbangkan suara untuk film dokumenter CNN "Girl Rising" yang ditujukan agar perempuan dapat berjuang untuk impian mereka.

(baca: Angelina Jolie Bintangi Murder on the Orient Express)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement