Senin 06 Jun 2016 11:15 WIB

The Conjuring 2, Teror Menyeramkan dari London Utara

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film The Conjuring 2
Foto: Youtube
Poster film The Conjuring 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepasang suami istri Ed Warren (Patrick wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) kembali beraksi membantu keluarga yang terancam bahaya dari gangguan hantu.

Kali ini mereka mesti terbang jauh ke London Utara, Inggris untuk menyelesaikan kasus yang hampir mirip dengan peristiwa di Amityville.

Setelah peristiwa Amityville, nama keduanya terangkat publik, banyak orang mulai tertarik dengan dunia spiritual. Bahkan ada yang justru sengaja berpura-pura terusik oleh kehadiran makhluk asing untuk ikut mendapatkan perhatian.

Salah satu kasus yang Ed dan Lorraine dapatkan untuk diselidiki cerita keluarga Peggy Hodgson (Frances O'Connor) di Enfield London. Keluarga dengan empat anak, Magaret (Lauren Eposito), Janet (Madison Wolfe), Billy (Benjamin Haigh) dan Johnny (Patrick McAuley) dan seorang ibu diteror oleh kejadian-kejadian yang tidak hanya meneror, tapi langsung menyakiti fisik mereka.

Awalnya sepasang rekan spesalis pengusir hantu yakin jika keluaga Hodgson memerlukan pertolongan mereka. Tapi fakta-fakta yang terjadi justru membuat keraguan dengan yang mereka saksikan. Mereka dibuat kebingungan, dengan pengalaman yang dialami keluarga Hodgson apakah hanya tipuan belaka yang akhir-akhir itu sering mereka temui.

Film arahan James Wan ini mendapatkan ekspetasi lebih berkat keberhasilan film pertama The Conjuring. Hal itu pun terbukti digarap cukup baik dalam The Conjuring 2.

Melalui tangan Wan, film horor bukan lagi ajang kaget-kagetan dengan menekankan scoring yang memekakan telinga. Joseph Bishara selaku penata musik berhasil menyentuh adegan ketegangan dengan membangun emosi penonton.

Sudut-sudut pengambilan gambar pun cukup baik untuk mengecoh mata penonton ketika menebak-nebak kemunculan si hantu. Sering kali penampakan yang dibuat justru terjadi di tempat yang malah tidak diduga.

Wan juga tidak lupa menyelipkan humor pada film horornya kali ini. Dalam beberapa adegan yang menegangkan, dapat seketika menjadi cair sebab dialog atau tingkah yang dihasilkan oleh karakter film tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement