Jumat 03 Jun 2016 05:23 WIB

Ana Fia Dapat Dukungan Dunia Menangkan Britain Got Talent

Pasangan ibu anak Ana Fia, semifinalis Britain Got Talent yang berdarah Indonesia.
Foto: FB ana & fia
Pasangan ibu anak Ana Fia, semifinalis Britain Got Talent yang berdarah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Lagu "Wind Beneath My Wings" yang bercerita persahabatan dua wanita, dipopulerkan Bette Midler dalam film Beaches, mengantarkan Ana-Fia dari Indonesia melaju semifinal pencarian bakat Britain Got Talent (BGT) Inggris.

Ajang pencarian bakat itu digagas Simon Cowell dan kini memasuki usia ke 10 tahun.

"Bagi kami berdua ini adalah pengalaman yang sangat menakjubkan selama hidup, seperti mimpi yang tidak mungkin terungkapkan dengan kata-kata karena Britains Got Talent merupakan ajang kompetisi bakat terbesar dan terhebat di dunia seperti pernah diucapkan oleh Simon Cowell," ujar Ana Aldina, dikutip dari Antaranews.

Video penampilan Ana dan Fia Almanda yang fenomenal pada babak penyisihan sudah lebih dari tiga juta kali ditonton di Youtube. Lagu "Tell Him" itu dibawakan penyanyi Barbara Streisand dan Celine Dion dirilis November 1997.

Dukungan untuk ibu dan anak yang menetap di Colchester itu mengalir dari seluruh penjuru dunia. Hal ini terlihat dalam fanspage  Ana & Fia Almanda. Dazza Kontista dari Sydney  menulis, "Well done girls. Hope you go, good ... All the best from Sydney. Lots of love from Indonesia, Good luck Ana & Fia."

Pemilihan suara Britain Got Talent hanya berlaku di Inggris, namun dukungan untuk mereka datang dari seluruh dunia. "For sure I will vote for you," tulis Tetchy Lubis dari Jedah.

Ada lagi yang berpikir Ana dan Fia berasal dari Filipina, karena pada acara serupa yang diadakan tahun lalu ada peserta yang berasal dari negara tersebut. "Do you have Filipino blood," tanya Artorni Ton. Dory Villavicencio Pulliam juga berpikir kalau Ana dari Filipina. "Great job, You both originally from the Philippines."

"Yay found it, You guys are great and I know that there are a few people flying the flag for you guys in Holland," Ana you were always my Shirley Bassey. Bon courage," tulis Andriani Marboen dari Paris.

Ana Aldina mantan pramugari itu mengatakan ia dan putrinya Fia yang tampil dalam kategori "Mum and Daughter," mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan.

"Kami belajar untuk mengasah vokal dengan having fun, punya kesempatan bertemu dengan banyak orang yang berbakat," ujar Ana.

Ana sangat bersyukur mempunyai kesempatan mengikuti pengambilan gambar dengan Stephen Mulhern dan Ant & Dec, pembawa acara terkenal di Inggris serta mendapatkan pujian dari para juri Simon Cowell, David Walliams, dan penyanyi Aleesha Dixon serta Amanda Holden.

Ana merasa terkesan selama mengikuti program terutama organisasi BGT dalam memperlakukan para peserta sampai diantar jemput dan mendapatkan pelayanan legal atau perlindungan hukum.

"Kami sangat takjub dan salut atas keprofesionalan dari seluruh staf BGT mulai dari bawah sampai atas seperti runner, researcher, team productions dan producers," ujar Ana yang pernah menyumbangkan suaranya pada acara pengumpulan dana untuk korban banjir di Manado beberapa tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement