Rabu 01 Jun 2016 06:55 WIB

Dokter Paparkan Definisi Kulit Cantik Sehat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kulit sehat berciri tampak bercahaya, kenyal, halus, dan bebas flek hitam.
Foto: flickr
Kulit sehat berciri tampak bercahaya, kenyal, halus, dan bebas flek hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, Pasti setiap orang ingin memiliki kulit sehat dan cantik. Tak hanya wanita, para pria pun menginginkan hal demikian. Namun definisi kulit sehat dan cantik pada setiap orang berbeda.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Bamed Skin Care, Klinik Spesialis Kulit, dr Conny Melly Rosdiana, SpKK, Selasa (31/5), menjelaskan kulit sehat memiliki ciri tampak bercahaya, warna kulit merata, ketika teraba terasa kenyal dan halus. Serta bebas flek hitam juga jerawat.

Menurutnya kulit sehat itu penting. Karena berdasarkan penelitian setiap orang berkeinginan terlihat lebih menarik. Dengan tampilan menarik ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri mereka. Dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup serta produktivitas mereka.

Senada dr Radityo Anugrah, SpKK, mengatakan kulit sehat itu teksturnya halus, pemukaan rata, tidak ada cekung bekas jerawat. Warna kulit bercahaya dan warnanya merata.

Menjaga kesehatan kulit memang penting untuk membuat penampilan lebih menarik, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kualitas hidup lebih baik.

Lalu bagaimana mendapatkan kulit yang sehat? Dokter Conny menjelaskan untuk mendapatkan kulit sehat, bisa dengan istirahat cukup, kurangi stress, konsumsi buah dan sayur, konsumsi air putih cukup, rajin berolahraga, lindungi kulit dari sinar UV, hindari rokok dan alkohol serta perawatan kulit secara teratur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement