Ahad 29 May 2016 11:01 WIB

Cara Foto Profil Tunjukkan Kepribadian Seseorang

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan sedangn mengambil foto dirinya.
Foto: EPA
Perempuan sedangn mengambil foto dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, Hati-hati dengan menggunakan foto profil, jangan sembarangan. Sebab foto profil media sosial dapat memberikan informasi tentang kehidupan pribadi dan karakter orang tersebut.

Dikutip dari Independent, Ahad (29/5), penelitian ini mengambil sampel  gambar profil Twitter dari puluhan ribu pengguna, dan memperkirakan kepribadian mereka berdasarkan cicitan yang diunggah. Melalui hal tersebut diketahui perbedaan dalam kepribadian dan memudahkan untuk menebak apa yang sedang terjadi.

Peneliti tersebut mengungkapkan, jika foto profil yang diunggah secara tidak sadar memberi tahu kepribadian orang tersebut. Bahkan orang-orang dengan mudah memberikan bagian terpenting dalam hal kehidupan mereka.

Penelitian ini mencontohkan dengan analisis jika seseorang yang senang berada di luar ruangan sering mengunggah foto dengan orang lain atau berkelompok. Sedangkan orang terbuka cenderung mengunggah gambar dengan sosok diri yang menonjol dan foto sering berwarna-warni.

Tapi, temuan paling jelas mengungkapkan jika orang-orang neurotik cenderung tidak menyertakan wajah mereka sendiri dalam foto-foto yang diunggah. Jika ada foto mereka, cenderung tidak langsung menunjukan wajah mereka secara jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement