Rabu 25 May 2016 18:55 WIB

Sehari Lima Sesi, Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dengan Ribuan Orang

Pakar komunikasi Aqua Dwipayana (kiri) saat tampil di salah satu sesi sharing komunikasi dan motivasi di Jawa Tengah, Selasa (24/5).
Foto: Dok AD
Pakar komunikasi Aqua Dwipayana (kiri) saat tampil di salah satu sesi sharing komunikasi dan motivasi di Jawa Tengah, Selasa (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL—Pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana melakukan sharing komunikasi dan motivasi dengan ribuan orang dalam sehari. Doktor komunikasi lulusan Unpad, Bandung, itu mengisi lima sesi dalam sehari, Selasa (24/5), di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, sejak Selasa pagi hingga malam hari, saya dapat melakukan sharing komunikasi dan motivasi sebanyak lima sesi, total 10 jam lebih. Secara keseluruhan, kegiatan tersebut dihadiri ribuan orang,” kata Aqua Dwipayana melalui surat elektronik, Rabu (25/5).

Motivator yang juga penulis buku-buku komunikasi dan motivasi  itu mengawali kegiatannya di Kodim Batang, Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan di Kodim Pekalongan, Kodim Pemalang, dan Kodim Tegal. “Pesertanya para prajurit TNI, Polri, ibu-ibu Persit, ibu-ibu Bhayangkari, pegawai negeri sipil (PNS) dan mahasiswa,” tutur Aqua.

Aqua menambahkan, sharing paling lengkap unsur TNI dan Polrinya adalah di Lanal Tegal. “Seluruh komandannya hadir. Itu menunjukkan kekompakan yang luar biasa dan perlu diteladani daerah lain,” ujar penulis buku The Power of Silaturahim itu.

Pada Selasa malam, Aqua melaksanakan pertemuan dengan belasan tokoh masyarakat Tegal di Resto Big Berry Tegal  selama sekitar  2,5 jam. “Mantan anggota Kompolnas, Hamidah Abdurrahman, yang menginisiasi acara tersebut,” ungkap penulis buku Berhenti Kerja Semakin Karya dan Berhenti Kerja Dunia Tidak Akan Kiamat itu.

Selama ini Aqua aktif melakukan sharing komunikasi dan motivasi, khususnya dengan jajaran TNI dan Polri di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, mantan wartawan itu pun sering diminta mengisi sharing komunikasi dan motivasi manakala melakukan kunjungan ke berbagai negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement