Kamis 19 May 2016 12:05 WIB

Aplikasi Ini Bisa Analisis Kegagalan Romansa

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan harmonis
Foto: Metro
Pasangan harmonis

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi bernama StayGo diklaim bisa memberi tahu apakah hubungan romansa pasangan kekasih bakal sukses atau justru gagal. Penilaian itu didasarkan pada serangkaian algoritma, data ilmiah, dan survei panjang terhadap pengguna mengenai hubungannya.

Setiap bagian dari hubungan Anda akan dinilai, mulai dari kekuatan, kelemahan, kepuasan, hingga potensi bentrokan jangka panjang. Selain mensurvei pengguna, StayGo juga mengundang teman-teman dan keluarga orang tersebut untuk terlibat.

Caranya, StayGo mengirimkan undangan ke siapa pun yang Anda cantumkan sebagai orang terdekat. Mereka lantas diminta memberi pendapat soal kecocokan hubungan Anda, termasuk pandangan soal kekasih Anda. Jika pendapat dari orang yang dikenal belum cukup, aplikasi ini akan melibatkan para pengguna lain. Mereka akan memilih apakah Anda harus mempertahankan hubungan (stay) atau menyudahinya (go) berdasarkan informasi yang Anda bagi lewat aplikasi.

Ada juga fitur tracker yang memungkinkan pengguna memantau kebahagiaan dalam hubungan. Cukup menjawab tiga pertanyaan sederhana setiap hari yang akan dipetakan dalam grafik sehingga dapat ditinjau dari waktu ke waktu.

Aplikasi objektif ini memang cukup membantu untuk jadi bahan perenungan dalam sebuah hubungan. Hal ini juga berguna untuk mendapatkan umpan balik dari orang sekitar atau mendeteksi jika ada hal mengkhawatirkan yang mungkin terjadi.

Meski begitu, bukan berarti StayGo bisa jadi jawaban jenius yang dapat memberitahu Anda untuk segala masalah romansa. Gunakan seperlunya karena metode ilmiah sekalipun tidak benar-benar bisa menganalisis keseluruhan hubungan Anda dan pasangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement