Senin 09 May 2016 10:26 WIB

Swafoto Oke Tanpa Mengganggu, Penasaran?

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan mengambil foto dirinya dengan cara swafoto alias selfie.
Foto: EPA
Perempuan mengambil foto dirinya dengan cara swafoto alias selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tongkat selfie atau swafoto sudah menjadi barang yang paling dibenci tahun 2015. Keberadaannya lebih sering mengganggu daripada membantu, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan swafoto.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk tetap memuat foto diri sendiri tanpa perlu difotokan oleh orang lain. Lupakan tongkat swafoto, dan sambut beberapa peralatan baru yang bisa membantu.

Tripod

Membawa tripod perjalanan akan sangat membantu Anda ketika akan melakukan swafoto. Tripod perjalanan biasanya lebih ringan dari tripod biasa sebab berguna untuk dibawa ke mana-mana dengan praktis. Tripod perjalanan juga membantu Anda menghasilkan foto yang lebih stabil dan tidak blur.

Intervalometer

Alat yang menyerupai remot kecil ini akan sangat membantu untuk mengambil gambar dengan jarak tertentu. Alat ini bisa membantu mengambil gambar dalam beberapa detik dan mengabadikan Anda dalam perjalanan.

Aplikasi swafoto

Maraknya kegemaran orang untuk memfoto dirinya sendiri menghasilkan aplikasi-aplikasi pembantu untuk swafoto. Aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel Anda akan membuat swafoto Anda lebih bagus lagi. Apalagi, saat ini aplikasi tersebut sudah memiliki efek yang bermacam-macam, bahkan bisa membuat foto yang asli berbeda dengan hasil yang diambil.

Lensa wide

Meski tidak wajib dimiliki, tidak dipungkiri lensa wide sangat membantu menangkap latar belakang gambar lebih lebar dan jelas. Swafoto biasanya diribetkan dengan sosok Anda sendiri tanpa menunjukan latar yang sebenarnya indah, dengan lensa wide pemandangan atau momen yang ingin direkam akan terlihat jelas, dikutip dari USA Today, Senin (9/5).

(baca: Tips Sukses Memulai Usaha dari Pendiri Kaskus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement