Jumat 25 Aug 2023 08:03 WIB

Mau Kelihatan Kece dan Fotogenik di Depan Kamera? Coba Trik Ini

Lupakan kata-kata cheese saat berfoto, gantilah dengan kata data atau yoga.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Ada beberapa teknik unik yang akan bisa memperbaiki penampilan Anda di depan kamera/ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ada beberapa teknik unik yang akan bisa memperbaiki penampilan Anda di depan kamera/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Aplikasi pengeditan foto telah berkembang pesat. Tetapi kita semua tahu, yang alami adalah yang terbaik.

Ahli teknologi Kim Komodo mengungkapkan beberapa teknik unik yang akan meningkatkan penampilan Anda di depan kamera, dilansir Daily Mail. Caranya, lupakan berbicara ‘cheese’. Kata-kata yang diakhiri dengan bunyi ‘uh’ dapat membuat mulut Anda membentuk senyuman yang lebih alami.

Baca Juga

Coba ‘data’, ‘yoga’, atau ‘moka’ saat ada orang lain yang mengambil foto Anda. Ini akan mengangkat sudut mulut Anda secara alami. Jika itu tidak berhasil bagi Anda, coba pikirkan sesuatu yang lucu.

Senyuman palsu bisa terlihat sangat aneh. Namun, tawa palsu hampir selalu berubah menjadi tawa asli dan Anda akan mendapatkan senyuman yang sebenarnya.

Trik aneh lainnya yang berhasil adalah mendorong lidah ke bagian belakang gigi. Ini merilekskan wajah Anda dan melangsingkan rahang Anda.

Metode aneh lain yang berhasil adalah memanfaatkan hari hujan. Cahaya yang disaring pada hari berawan sangat bagus.

Selanjutnya, Kim Komodo menjelaskan secara rinci tentang beberapa hal mendasar untuk menjadi lebih fotogenik. Kamera membesar-besarkan fitur tertentu dan memberi Anda tampilan berbeda dari apa yang Anda lihat di cermin. Anda harus strategis saat berpose.

Pikirkan tentang apa yang paling dekat dan terjauh dari kamera. Katakanlah Anda menjulurkan kaki dan bersandar ke belakang: Kaki Anda akan terlihat lebih besar karena lebih dekat ke kamera.

Anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk keuntungan Anda. Untuk meminimalkan lemak di leher dan kulit berlebih, condongkan kepala sedikit ke depan agar lebih dekat ke kamera.

Pada saat yang sama, panjangkan leher Anda dan turunkan dagu sedikit. Bayangkan memegang sepotong buah di antara dagu dan leher Anda.

Secara pribadi ini terlihat sedikit aneh. Di kamera, itu terlihat bagus. Jika Anda merasa konyol, berlatihlah dengan kamera depan Anda. Anda dapat menghapus gambar.

Terkait pencahayaan, pencahayaan yang buruk bahkan dapat membuat orang berpenampilan terbaik sekalipun menyerupai penjahat dalam film horor. Berikut ini beberapa aturan praktis sederhana yang perlu diingat.

· Cahaya langsung dapat menimbulkan bayangan tajam yang membuat kulit Anda terlihat buruk. Jangan pernah berdiri tepat di bawah sumber cahaya.

· Temukan cahaya lembut dan alami bila memungkinkan. Ini menyembunyikan noda dan menghaluskan ketidaksempurnaan.

· Hadapi sumber cahaya sehingga menyinari wajah Anda dan menarik perhatian ke mata Anda. Jika ada lampu di dekat Anda, arahkan mata Anda ke sana dan lebarkan sedikit.

· Jika Anda berada di luar ruangan, menghadaplah sinar matahari untuk memanfaatkan cahaya alami.

· Jika sinar matahari yang cerah menimbulkan bayangan gelap atau menyebabkan Anda menyipitkan mata, menjauhlah atau carilah tempat yang teduh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement