Senin 09 May 2016 08:14 WIB

Coba Mengungkap Kepribadian Lewat Tulisan Tangan

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Tulisan tangan bisa memberi informasi tentang kepribadian seseorang.
Foto: pexels
Tulisan tangan bisa memberi informasi tentang kepribadian seseorang.

REPUBLIKA.CO.ID, Cara memberi titik pada huruf "i" dan bagaimana menuliskan huruf "t" bisa mengungkap kepribadian Anda. Disusun oleh ScoopWhoop.com, ada 5.000 ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan berbagai gaya menulis, berikut beberapa di antaranya.

Penekanan saat menulis

Jika Anda menekan pulpen cukup dalam saat menulis, itu tandanya Anda adalah sosok emosional. Sebaliknya, tiada penekanan menunjukkan Anda kurang ekspresif secara emosional.

Ukuran huruf

Jika Anda sering menulis dalam ukuran kecil, Anda cenderung punya fokus, konsentrasi, dan perspektif terpusat. Sementara, tulisan besar-besar menandakan Anda punya perspektif yang luas, tidak mudah bosan, dan butuh pengakuan.

Arah tulisan

Mereka yang arah tulisannya semakin naik dan naik dinilai sebagai sosok optimis dan selalu ceria sepanjang waktu. Sementara arah tulisan yang kian rendah bisa mengindikasikan kelelahan, dan tulisan bergelombang naik turun dikaitkan dengan ketidakstabilan.

Titik pada huruf "i"

Memberi titik sederhana berarti Anda tidak suka kekacauan dan memperhatikan hal detail. Sedangkan, titik berbentuk melingkar pada huruf "i" menunjukkan Anda humoris, kreatif, dan suka tampil menonjol.

Garis pada huruf "t"

Posisi garis yang tinggi pada huruf "t" menandakan Anda punya penghargaan diri tinggi dan suka menetapkan standar tinggi bagi diri sendiri. Sebaliknya, garis rendah pada huruf "t" menunjukkan Anda cenderung tidak kerap menetapkan tujuan-tujuan dan standar.

Ketersambungan tulisan

Orang yang selalu menulis sambung dianggap sebagai orang yang logis, metodis, dan suka mengambil keputusan secara rasional. Sedangkan, orang yang jarang menulis huruf sambung dianggap intuitif dan cerdas, dikutip dari laman Shortlist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement