Senin 09 May 2016 03:10 WIB

10 Penemuan Modern Ini Sudah 'Diramalkan' oleh The Simpsons

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
The Simpsons
Foto: BGR
The Simpsons

REPUBLIKA.CO.ID, Serial kartun komedi Amerika Serikat The Simpsons ternyata pernah 'meramalkan' 10 penemuan modern. Sejak debutnya pada 1987, kisah kehidupan keluarga Simpson yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie itu kerap memperlihatkan sejumlah gawai canggih yang belum ada di kehidupan nyata.

Saluran YouTube  Alltime10s baru-baru ini menyoroti 10 temuan dan gawai itu. Kesemuanya tersebar pada episode-episode The Simpsons yang sudah mencapai 27 musim.

Sebagian dari daftar itu tadinya malah dianggap sebagai gagasan gila. Namun, nyatanya semua itu kini benar-benar ada.

Beberapa di antaranya yaitu smartwatch alias jam tangan pintar, kue cetak tiga dimensi, fitur auto-correct, restoran di atas pesawat, dan penerjemah bahasa bayi. Tak disangka kalau saat ini semua itu sudah jadi hal biasa di kehidupan warga dunia.

Gagasan lain yakni billboard penyemprot darah, detektor sarkasme, toko khusus orang kidal, penutup telinga berbentuk hamburger, hingga Farmville. Memang awalnya terkesan konyol. Tetapi bisa jadi apa yang ditayangkan di serial itu jadi inspirasi bagi para penemu di seluruh penjuru dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement