Jumat 06 May 2016 11:35 WIB

10 Kiat Membangun Sikap Hidup ala Orang Kaya

Warren Buffet, salah satu orang kaya dunia dengan sikap hidup sederhana.
Foto:
Chairman Alibaba Group Jack Ma menjadi salah satu orang sukses yang kaya di dunia.

Lakukan Investasi Secara Bijak

Orang kaya memiliki kebiasaan untuk menyisihkan pendapatan mereka dan dialokasikan untuk kebutuhan investasi. Hal ini mempersiapkan mereka menghadapi risiko dari suatu kejadian tak terduga di masa mendatang.

Praktik Formula Para Miliuner!

Kunci kesuksesan orang kaya adalah selalu membiasakan diri untuk menyisihkan pendapatan di awal dan dialokasikan untuk tabungan atau investasi. Sementara orang biasa selalu menabung ketika pendapatan mereka memiliki sisa setelah dikurangi dengan pengeluaran dan biasanya hal ini jarang terjadi.

Hati-Hati dengan Pengeluaran

Orang kaya bukan orang yang tidak terencana dalam pengeluaran. Sebaliknya, mereka justru lebih hati-hati ketika berbelanja atau mengeluarkan uang. Mereka akan lebih alergi untuk membayar hal yang (sungguh-sungguh) dirasa tidak perlu.

Atur Keuangan Anda dengan Baik

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara-cara mengelola uang seperti orang kaya? Bukan hanya soal bekerja keras dan mengumpulkan banyak uang, tapi cara Anda mengelola uang tersebut yang membuat Anda menjadi kaya. Seberapa besar pun gaji yang Anda terima tidak akan menjadikan Anda seseorang yang kaya ketika tidak bisa mengaturnya untuk diri sendiri dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Sebaliknya, sekecil apa pun gaji Anda, Anda adalah orang kaya ketika bisa mencukupi kebutuhan hidup Anda bahkan masih sempat berbagi dengan sesama yang sungguh-sungguh membutuhkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement