Senin 25 Apr 2016 19:37 WIB

AADC 2, Kisah Cinta yang Belum Selesai

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Para pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2,  (dari kiri) Adinia Wirasti, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.
Foto: Antara/Andreas Firti Atmmoko
Para pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, (dari kiri) Adinia Wirasti, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah 14 tahun, akhirnya film kedua Ada Apa dengan Cinta? hadir mengobati kerinduan generasi era 2000-an.

Film karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini masih mengisahkan tentang percintaan antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang dianggap masih menggantung.

Cerita berawal ketika Geng Cinta kembali berkumpul dan merayakan kembali kedatangan Carmen (Adinia Wirasti) serta merayakan moment pertunangan Cinta dengan Trian (Ario Bimo).

Cinta akhirnya menemukan calon pendamping hidupnya dan berencana segera menikah. Namun, perasaan Cinta kembali diuji setelah bertemu dengan Rangga di Yogyakarta.

Rangga memutuskan kembali ke Tanah Air setelah mengetahui kondisi ibunda yang semakin merindukan dirinya. Sampai di Jakarta, Rangga menyempatkan diri mencari Cinta namun tak jua hasil. Ia memutuskan ke Yogyakarta untuk menemui Ibunya. Tak sengaja, Milly (Sissy Priscillia) dan Karmen melihat dirinya.

Singkat cerita, Cinta awalnya tak ingin menemui Rangga yang memutuskannya secara sepihak lewat secarik kertas tahun 2006 silam. Namun karena dukungan sahabatnya akhirnya Cinta mau menemui Rangga. Alasannya hanya ingin mendapatkan penjelasan mengapa Rangga bersikap seperti itu.

Pertemuan pun terjadi. Cinta dan Rangga berdamai walaupun diawali dengan kemarahan Cinta. Mereka menghabiskan satu hari bersama dengan akhir perpisahan yang tak jua memberikan jawaban pasti, mau dibawa kemana jalinan kisah kasih mereka.

AADC 2tetap menceritakan kisah persahabatan Cinta dan kawan-kawannya yang saling mendukung satu sama lain. Meski tanpa kehadiran Alya (Ladya Cheryl) keseruan geng ini tetap bisa dirasakan penonton.

Alur cerita memang dengan mudah ditebak, terlebih alasan absennya Ladya di film kedua ini. Meski demikian, secara penampilan para pemain menampilkan kehidupan persahabatan masa kini yang mengikuti perkembangan zaman.

Film Ada Apa Dengan Cinta 2? bisa disaksikan mulai (28/4) mendatang. Penasaran bagaimana kisah Cinta dan Rangga? Yuk catat tanggal mainnya dan jangan lupa saksikan film ini di bioskop seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement