Ahad 24 Apr 2016 07:22 WIB

3 Penyebab Stres Keuangan Ini Jangan Sampai Menimpa Anda

Rencanakan keuangan dengan cerdas
Foto: News
Jenuh Bekerja. Ilustrasi

Berhenti atau Menyetujui Pekerjaan Lain yang Tidak Sesuai 

Pada faktor inilah tingkat stres bisa lebih tinggi. Keuangan yang buruk saja sudah stres lalu ditambah dengan masalah pekerjaan yang tidak nyaman. Hal ini tentu akan menyebabkan Anda stres dua kali, dalam masalah keuangan dan pekerjaan. Ketika memilih pekerjaanyang tidak sesuai dan gaji rendah, pasti kebutuhan lainnya sulit dipenuhi. Maka  dari itu, setidaknya carilah pekerjaan yang bisa membuat Anda mendapatkan keduanya, yaitu dengan gaji besar dan membuat Anda senang. Namun, jika sulit, setidaknya pilih pekerjaan dengan gaji besar, maka tingkat stres Anda berkurang. Siapkan tabungan untuk dana tak terduga. 

 

Dari ketiga penyebab stres tersebut bisa disimpulkan bahwa masalah keuangan menjadi faktor besar munculnya stres. Anda perlu memperbaiki masalah tersebut satu persatu. Dengan begitu masalah keuangan Anda tetap baik. Asalkan Anda mau mengatur keuangan untuk kebutuhan lain, maka keuangan juga akan baik-baik saja. Dengan mengelola setiap pengeluaran yang sesuai dengan pemasukan akan membuat Anda juga bisa mengatur uang untuk   masa depan. 

Penyebab stres tersebut bisa hilang ketika ada pihak ketiga yang menolong. Pihak ketiga yang dimaksud adalah tabungan, entah itu tabungan di rumah atau tabungan berupa investasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement