Jumat 22 Apr 2016 19:06 WIB

Jadi Anak Artis, Ini Komentar Anak Ahmad Dhani

Red: M Akbar
Ahmad El Jallaludin Rumi (kanan) dan Abdul Qodir Jaelani (kiri)
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Ahmad El Jallaludin Rumi (kanan) dan Abdul Qodir Jaelani (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagaikan dua sisi mata uang saat menyandang status sebagai anak artis. Hal itulah yang dirasakan oleh anak Ahmad Dhani, El Rumi. Ia melihat status dirinya sebagai anak seorang pesohor memiliki sisi positif sekaligus negatif.

''Positifnya dari orang tua kita bisa belajar pengalaman-pengalaman mereka. Negatifnya, mungkin kita bakal disamakan terus sama mereka. Kita selalu dibandingkan dengan mereka. Padahal kalau mau jujur, kita sebenarnya ingin jadi diri sendiri tanpa nama besar orangtua," kata El saat dijumpai wartawan di Jakarta, Jumat (22/4).

El mencurahkan perasaannya tersebut karena ia terlibat dalam sebuah program reality web series berjudul #Anakartis. Dalam acara tersebut, El bersama beberapa anak artis lainnya menumpahkan beragam kegalauan, sekaligus suka cita mereka mempunyai orangtua selebritas.

Beberapa anak artis yang terlibat dalam program ini seperti Brandon Nicholas Salim yang menjadi putra artis Ferry Salim, Shawn Adrian Putra (Andy Soraya), Nadine Waworuntu (Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu), Valerie Thomas (Jeremy Thomas), dan Nadira Adnan (anak dari pemain film yang populer di era ’80-an, Enny Beatrice).

El melanjutkan tuntutan hidup sebagai anak seorang artis terkenal terkadang membuat dirinya tak bisa leluasa menjalani aktifitasnya seperti rekan-rekan seusianya. Tanpa basa-basi ia mengaku merasa capek menyandang status sebagai anak artis.

''Capeknya jadi anak artis, capek, banyak yang minta foto doang. Misalkan abis kerja banyak yang minta foto. Tapi kalau kita jalan-jalan biasa nggak capek, mau nggak mau harus foto, namanya juga fan, harus terima (konsekuensi)," ujarnya sambil melepaskan senyuman.

Program #Anakartis: The Royal Relationship ini merupakan sekuel kedua kisah anak-anak artis yang dikemas seperti tayangan reality show. Dalam sekuel pertamanya bertajuk #AnakArtis: The New Royalty, program tersebut sukses ditonton oleh 7 juta pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement