Jumat 22 Apr 2016 07:15 WIB

Cakra Khan Gemar Koleksi Batik

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Aksi panggung penyanyi Cakra Khan saat tampil pada acara Kampung Gabungan Artis & Seniman Sunda (GASS) 2
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Aksi panggung penyanyi Cakra Khan saat tampil pada acara Kampung Gabungan Artis & Seniman Sunda (GASS) 2 "Coklat Kita Gasspol" di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Rabu (19/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Batik merupakan identitas khas bangsa Indonesia. Hal ini membuat banyak masyarakat dan instansi yang sudah menerapkan penggunaan batik dalam kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali bagi para kalangan selebritas. Salah satunya penyanyi pria bersuara khas, Cakra Khan.

Saat ditemui ditengah-tengah konferensi pers sebuah ajang penghargaan musik di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, ia mengaku sudah sering mengoleksi dan menggunakan batik sejak lama.

"Iya aku sering menggunakan dan mengoleksi batik. Apalagi aku kan berasal dari Sunda," ujar Cakra, Rabu (20/4).

Pada kesempatan itu, pelantun "Harus Terpisah' ini terlihat modis menggunakan busana hitam dengan motif batik Merapi khas Yogyakarta dengan celana hitam yang memiliki motif batik pula.

"Kalo untuk motif batik di celana aku sih costumized (pesanan khusus,red) ke orang," kata dia.

Penyanyi berusia 24 tahun ini sedang disibukan dengan persiapan latihan untuk duet dengan penyanyi Syahrini di ajang penghargaan musik SCTV Music Awards 2016.

"Iya sekarang lagi sibuk latihan untuk tampil diacara nanti. Aku akan duet dengan teteh Syahrini untuk bawain lagu teteh Syahrini dengan Mas Anang 'Jangan Memilih Aku' yang di Mash Up (dicampur, red) dengan laguku dengan Mbak Siti Nurhaliza 'Seluruh Cinta'," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement