Jumat 22 Apr 2016 01:41 WIB

Sosok Kartini Panutan Chelsea Islan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Chelsea Islan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Chelsea Islan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok RA Kartini menjadi panutan perempuan modern yang tetap berjuang dengan keterbatasan yang ada. Chelsea Islan pun menjadi salah satu orang yang mengagumi kehebatan Kartini.

Bagi perempuan berusia 20 tahun ini, Kartini menjadi inspirasi semua orang terlebih lagi perempuan untuk terus maju. Kartini dapat menghidupkan perempuan pada zamannya bahkan berdampak besar pada perjuangan perempuan berikutnya.

"Saya sangat termotifasi oleh Kartini karena menghidupkan perempuan pada zaman itu, ini misi untuk berjuang. Misi Kartini bisa saling menghargai kaum wanita," kata Chelsea.

Di zaman sekarang, banyak sosok Kartini yang bisa ditemui di mana saja. Seperti Chelsea yang mengidolakan ibunya, bagi dia, ibu merupakan Kartini modern yang menjadi tulang rusuk keluarga.

"Hari Kartini banyak wanita bersinar dan wanita dihargai atas prestasi, serta wanita bisa mewujudkan cita-cita juga menjadi inspirasi sesama," kata pemeran film Di Balik 98 belum lama ini.

Chelsea berharap, dengan momentum Kartini ini perempuan bisa terus berkarya, bisa menggapai yang dicita-citakan. Terlebih lagi, semangat pendidikan yang dulu Kartini perjuangkan juga tidak disia-siakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement