Selasa 19 Apr 2016 12:09 WIB

Film 3 Srikandi Angkat Sejarah Olahraga Indonesia

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Film 3 Srikandi
Foto: 3srikandi.com
Film 3 Srikandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah perjuangan tiga perempuan Indonesia yang dikenal dengan Trio Srikandi Indonesia dalam olimpiade musim panas ke-24 di Seoul kini dibuatkan film. Melalui tangan Imam Brotoseno film 3 Srikandi mencoba memberikan semangat perjuangan anak muda dalam berkarya.

Momen pertama kalinya Indonesia memperoleh medali dalam Olimpiade, menjadi konsep utama fil ini. 3 Srikandi melibatkan Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Chelsea Islan sebagai Lilies, Tara Basro sebagai Kusuma, dan Reza Rahardian sebagai pelatih Trio Srikandi, yakni Donald Pandiangan . Mereka mencoba merepresentasikan perjuangan anak muda mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Karena saya termasuk pemerhati sejarah, saya tertarik menggarap film ini dan sangat senang sekali," ujar Imam saat konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Selasa (19/4).

Meski 3 Srikandi menjadi film pertama Imam, dia menjanjikan akan memberikan kesungguhan dalam mengarahkan. Sebab bagaimana pun  film ini sangat sesuai dengan ketertarikannya dalam bidang sejarah.

Film yang diproduksi oleh Multivison Plus ini mengambil latar tempat di pelbagai tempat. Di antaranya Jakarta, Bandung, Puncak, Sukabumi, Surbaya, hingga Makasaar. Dengan latar tahun 1980an, Imam mengatakan film ini juga mencoba merepresantasikan keadaan zaman tersebut.

Ramm Punjambi selaku produser film ini pun berharap agar diangkatnya kisah sukses perempuan muda di bidang olahraga panahan dapat kembali menaikan semangat anak muda. Terlebih lagi, film 3 Srikandi akan ditayangkan tanggal 4 Agustus yang bertepatan dengan penyelanggaran Olimpiade Musim Panas ke-31 di Brazil.

"Bertepatan dengan olimpiade dan juga HUT RI, ini diangkat tema patriot ini untuk semangat anak masa kini," kata Raam Punjabi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement