Ahad 17 Apr 2016 20:03 WIB

Song Joong Ki, Duduki Posisi Puncak di Perayaan 'Hari Hitam' Korea

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Song Joong Ki
Foto: Kdramastars
Song Joong Ki

REPUBLIKA.CO.ID, Black Day atau Hari Hitam, di Korea Selatan, menjadi hari khusus untuk para pria dan wanita yang tidak punya pacar dan tidak menerima hadiah di Hari Valentine maupun White Day

Hari Hitam diperingati setiap tanggal 14 April. Lucunya, pria dan wanita yang tidak punya pacar merayakan Hari Hitam dengan berpakaian serba hitam hingga cat kuku, aksesoris, bahkan sepatu. Lalu, para jomblo menghadiri acara kumpul-kumpul secara informal dengan rekan senasib. 

Acara diisi dengan makan mi bersaus kental berwarna hitam yang disebut Jajangmyeon. Kue-kue berwarna hitam dan minum kopi hitam. Uniknya, bahkan diadakan kontes makan Jajangmyeon untuk mengundang antusias para jomblo merayakan Hari Hitam.

Sekitar 348 pria dan wanita jomblo di Korea Selatan memilih aktor dan aktris yang ingin merayakan Hari Hitam bersama sambil makan Jajangmyeon. Survei mengungkapkan bahwa Suzy Miss A dan aktor Song Joong Ki menduduki puncak teratas dengan hasil 39 persen dan 54 persen suara.

Selain itu, diikuti oleh pemain drama Reply 1988, Park Bo Gum meraih sura 44 persen suara, dan anggota girlband Fiestar, Cao Lu meraih 32 persen suara. 

Bahkan, putri cilik dari petarung Ultimate Fighter Champions (UFC) asal Korea Selatan, Choi Chu Sung Hoon juga mendapatkan hak pilih dengan meraih 29 persen suara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement