Jumat 15 Apr 2016 12:24 WIB

Tips Mengelola Keuangan untuk Karyawan

Perempuan tengah bekerja
Foto:
Sedekah/Ilustrasi

Coba Ajukan Banding

Ada kalanya Anda harus mencoba mengajukan banding pada atasan ketika ingin mendapatkan posisi terbaik demi penghasilan yang meningkat. Tentu saja hal ini harus disertai hasil kerja Anda yang tentunya memuaskan, baik secara kualitas pekerjaan, sikap, disiplin, inovasi, dan  hal-hal pendukung lainnya.  

Atasan Anda mungkin tidak terlalu memperhatikan kinerja Anda selama ini karena suatu hal dan lainnya. Maka  inisiatif pengajuan banding yang disertai bukti pendukung akan membantu Anda mendapatkan posisi kerja lebih baik dari sekarang.

 

Berdoa

Tidak ada yang bisa berhasil tanpa doa. Semua usaha kita akan percuma bila tak disertai doa dan harapan. Teruslah berusaha dan berjuang tanpa melupakan doa. Semakin dekat Anda dengan Tuhan, maka rezeki yang Anda terima pun semakin lebih mudah didapat.

Selalu biasakan diri untuk bersyukur dengan keadaan dan ingatlah ketika Anda menginginkan hasil yang lebih, padukan dua hal berikut untuk mencapai kesuksesan: usaha gigih dan penyertaan doa.

 

Sedekah

Tidak semua harta yang kita miliki sepenuhnya milik kita. Ada beberapa bagian yang harus kita bagikan kepada saudara-saudari kita yang membutuhkan. Jangan ragu untuk memberi sebagian harta Anda guna membantu kehidupan mereka yang tak mampu. Ingat, uang bisa dicari namun ketentraman hati hanya bisa didapat ketika Anda berbagi dengan ikhlas. 

Itulah beberapa poin saran yang bisa Anda terapkan untuk mengelola keuangan secara cerdas dan terhindar dari masalah ekonomi dengan status profesi sebagai karyawan. Tentu saja sikap disiplin dan hemat dalam   menggunakan uang merupakan kunci kesuksesan pengelolaan finansial. Semoga cara-cara ini bisa membantu dan menginspirasi Anda dalam menata keuangan menurut kepentingan Anda sendiri maupun bersama pasangan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement