Senin 11 Apr 2016 20:10 WIB

Selain Musisi, Lobow Ingin Jadi Juragan Kos-kosan

Penyanyi Lobow.
Foto: Fian
Penyanyi Lobow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Lobow mengaku ada satu hal yang dia pikirkan jika ditanya soal profesi lain selain menjadi musisi. Pelantun hit 'Kau Cantik Hari Ini' ternyata ingin jadi juragan kos-kosan.

"Kalau di luar musik, inginnya sih punya kos-kosan," ujar pria kelahiran Makassar benama lengkap Lobow Illyas ini sembari tersenyum kepada Republika.co.id, Senin (11/4).

Celetukan spontan dari pencetak sejumlah hit ballads ini terlontar di tengah-tengah obrolan santai saat mengunjungi kantor Harian Republika, siang ini. Selain bersilaturrahim, kedatangan Lobow untuk mengenalkan salah satu single andalannya 'Aku Ingin Pulang', yang sudah rilis 4 Maret 2016. (Baca: Rilis Singel Baru, Lobow Siap Gelitik Telinga Penggemarnya)

Menurut Lobow, single anyar ini menjadi pijakan awal sebelum merilis mini album tahun depan. Dalam waktu dekat, ia juga berniat merilis satu lagu lain. "Rencananya bakal ada enam lagu di mini album saya," tambah dia.

'Aku Ingin Pulang' bisa disebut sebagai lagu 'pulangnya' Lobow ke industri musik. Setelah sempat merilis single 'You Are' pada 2014, ia sempat puasa tampil di panggung hiburan karena sibuk mengerjakan projek pembuatan lagu latar untuk film animasi produksi Tanah Air pada 2015.

Rindu mengusung karya, pria yang sudah meniti karier sejak 1995 ini pun melepaskan pekerjaannya tersebut dan mulai kembali serius menggarap album. Salah satu lagunya, 'Aku Ingin Pulang' pun diputuskan sebagai lagu pertama dirilis.

"Sebenarnya lagu ini yang paling terakhir selesai digarap, tapi setelah berbincang dengan teman-teman, lagu ini saya pilih untuk dirilis duluan," ujar pria yang pernah menulis lagu untuk beberapa penyanyi di Indonesia seperti Ari Lasso, Rita Effendy, sampai Titi Kamal ini.

'Aku Ingin Pulang' menurut Lobow memiliki makna yang dapat diinterpretasikan secara berbeda. (Baca: Kisah di Balik Lagu 'Aku Ingin Pulang' Lobow)

Makna 'pulang' bagi Lobow bukan sekadar proses sederhana di mana seseorang pulang ke tempat tinggalnya. Lebih dari itu, ia merupakan satu proses pencarian panjang untuk menemukan tempat yang membuat seseorang merasa nyaman.

"Kalau kita mau kulik, lagu 'Aku Ingin Pulang' ini unsur religinya juga kuat," tambah Lobow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement