Senin 11 Apr 2016 09:47 WIB

Katie Meade, Model Down Syndrome Pertama yang Lakukan Kampanye Kecantikan

Rep: Fira Nursya'bani / Red: Andi Nur Aminah
Katie Meade
Foto: Ibtimes
Katie Meade

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan kecantikan Beauty and Pin-ups berhasil mengubah arti cantik yang sebenarnya setelah mereka mendaulat Katie Meade (32 tahun) dalam sebuah kampanye kecantikan. Meade adalah wanita dengan down syndrome dari Des Moines, Iowa, yang terpilih untuk menjadi model kampanye Fearless.

Kenny Kahn, CEO Beauty and Pin-ups, mengatakan, kampanye ini untuk mendukung pemberdayaan perempuan. Katie dan dia telah berteman sejak lama. Mereka bertemu di Best Buddies Internasional. Kahn lalu memutuskan untuk meminta Katie menjadi duta produk perusahaannya.

Meade mengatakan, ia melihat dirinya sangat menakjubkan dalam gambar. Ia ingin memberitahu semua orang, penyandang cacat dapat memiliki kemampuan seperti yang ia lakukan.

"Saya senang menjadi model produk baru, yaitu Fearless. Saya bisa mengejar impian dan saya menikmatinya," ujar Meade, dilansir dari Ibtimes.

Bagi Kahn, memilih Meade bukankah karena kekurangannya. Ia memilih model yang memiliki arti. Dalam kampanye kecantikan dan peluncuran produk yang dibintangi Meade, Beauty and Pin-ups mengusung moto: kecantikan milik semua orang. Produk Beauty and Pin-ups dapat dibeli di toko-toko kecantikan dan secara online. 

Kisah Meade bukan kisah yang pertama. Pada Februari lalu, model profesional pertama dengan down syndrome, Madeline Stuart (18), berhasil menggapai mimpinya. Ia melakukan aksi catwalk di bawah naungan rumah mode Italia FTL Moda dalam New York Fashion Week. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement