Ahad 17 May 2015 10:28 WIB

Hebat! Gadis Penderita Down Syndrome Ini Jadi Model

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Madeline Stuart
Foto: Mirror
Madeline Stuart

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Anggapan model harus cantik, tinggi, sehat dan memiliki badan bagus akhirnya terpatahkan. Seorang gadis remaja penderita Down Syndrome membuktikan dirinya bisa menjadi model dengan kekurangannya.

Adalah Madeline Stuart yang berasal dari Brisbane, Australia berhasil melawan kekurangannya untuk bisa dijadikan sebuah kelebihannya. Madeline sangat percaya diri ketika berpose di depan kamera. Bahkan ia memperlihatkan sikap tenang dan menghilangkan semua penilaian tentang kecacatannya.

Berat badan seringkali menjadi masalah bagi orang-orang dengan Down Syndrome. Tapi sekarang Madeline bisa berjalan tanpa merasa lelah. Ia telah melakukan diet untuk menurunkan empat pound berat badannya.

Madeline yang juga memiliki kondisi lemah jantung juga mencintai menari, senam, basket dan cheerleader. Dengan dukungan dari ibunya Rosanne, dia sekarang bertekad untuk membuatnya berkarir di industri fesyen. Ini juga untuk memberi kesan positif terhadap dunia luar atas para penderita keterbelakangan mental.

Foto-foto Madeline menuai banyak pujian dari seluruh dunia di akun Facebook miliknya. "Anda tidak hanya akan menjadi model, Anda akan menjadi panutan bagi semua anak down syndrome berkembang untuk sukses dalam industri apapun," ujar salah satu komentar seperti dilansir dari laman Mirror, Ahad (17/5).

Gadis ini menilai kekurangannya sebagai berkah dalam dirinya. Banyak orang lain telah memuji rambut pirangnya. Madeline juga menanggapi dengan berbagi tipa kecantikan.

"Saya mencuci mingguan dan tidak pernah menambahkan pewarna, hairspray atau pengering," salah satu tips darinya tentang rambut sehatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement