Sabtu 09 Apr 2016 17:20 WIB

Bar Ini Khusus untuk Tidur Siang

Rep: Adysha CR/ Red: Dwi Murdaningsih
Tidur siang
Foto: Womanitely
Tidur siang

REPUBLIKA.CO.ID, Studio furnitur asal Prancis, Smarin, membuka 'bar' khusus untuk tidur siang di Dubai, Uni Emirat Arab. Bar khusus tidur siang yang dibuka pada bulan lalu ini dapat menjadi alternatif pilihan warga untuk tidur siang yang nyaman selama satu hingga dua jam.

Bangunan yang disulap menjadi tempat tidur siang dengan sofa unik ini dapat digunakan secara gratis oleh warga. Syaratnya, warga tidak boleh menggunakan segala macam gadget dan hanya perlu memejamkan mata.

Di 'bar' khusus tidur siang tersebut, warga akan dimanjakan oleh sofa empuk yang unik dan nyaman. Sofa-sofa ini tidak berbentuk seperti sofa pada umumnya. Sofa yang digunakan Smarin memiliki bentuk meliuk yang sesuai dengan lekuk tubuh manusia yang ingin beristirahat santai.

Selain dimanjakan dengan sofa unik, warga juga akan disuguhi pencahayaan ruangan yang lembut dan temaram serta alunan musik. Teh herbal hingga bantal mewah juga akan menjadi pendamping para warga yang datang untuk tidur siang di 'bar' yang dibukan oleh Smarin.

Smarin membuka 'bar' khusus tidur siang ini karena menyadari banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari tidur sang yang berkualitas. Tidur siang yang baik, menurut penelitian, dapat membuat seseorang bekerja dengan lebih baik. Selain itu, tidur siang di tengah waktu istirahat bekerja juga dapat meningkatkan kesadaran dan produktivitas seseorang. Istirahat yang cukup melalui tidur siang juga dapat membantu seseorang untuk mengontrol emosi dengan baik, membuat pilihan yang lebih sehat serta menurunkan risiko terserang penyakit.

Smarin hanya membuka 'bar' khusus tidur siang ini dalam tempo waktu terbatas. Meski begitu, bukan tidak mungkin jika di berbagai belahan dunia lain akan muncul inovasi baru yang memberi prioritas terhadap tidur siang sejenak di sela aktivitas sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement