Jumat 08 Apr 2016 15:20 WIB

Republika Penerbit Siap Sukseskan Islamic Book Fair Lombok

GM Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El Fikri (kedua dari kiri) menyerahkan beberapa buku terbitan Republika Penerbit kepada Wakil Gubernur NTB  H Muhammad Amin (kedua dari kanan) disaksikan Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro (kiri) di kantor Wagub NTB Mataram, Jumat (8/4).
Foto: Irwan Kelana/Republika
GM Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El Fikri (kedua dari kiri) menyerahkan beberapa buku terbitan Republika Penerbit kepada Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin (kedua dari kanan) disaksikan Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro (kiri) di kantor Wagub NTB Mataram, Jumat (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM – Republika Penerbit siap mengikuti pameran buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) yang akan digelar dalam rangka MTQ Nasional di Mataram, Lombok, 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

“Kami siap menyukseskan Islamic Book Fair Lombok yang digelar dalam rangka MTQ Nasional 2016,” kata General Manager (GM) Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El Fikri usai mendampingi pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta menemui Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Muhammad Amin di Kantor Wagub NTB Mataram, Jumat (8/4).

Delegasi Ikapi DKI Jakarta terdiri dari  HE Afrizal Sinaro selaku ketua, dan Khaeruddin dari Penerbit Cakrawala. Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang kerja sama antara Ikapi DKI dengan Pemprov NTB pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional  2016.

 Ikapi DKI berencana turut memeriahkan acara MTQ Nasional tersebut dengan menggelar Islamic Book Fair (IBF). "Alhamdulillah kami selaku tuan rumah sangat senang dan berbahagia bila Ikapi DKI turut serta dalam memeriahkan MTQ Nasional nanti dengan acara Islamic Book Fair," ujar Wagub NTB HM Amin. "Kami sangat mengapresiasi rencana Ikapi DKI ini," tambahnya.

Ketua Ikapi DKI Afrizal Sinaro juga mengaku senang bila bisa berpartisipasi pada MTQ Nasional nanti. "Insya Allah, kami dari Ikapi DKI akan turut andil. Kami akan Segera memusyawarahkan dengan anggota lainnya," kata Afrizal.

Syahruddin mengemukakan, Republika Penerbit akan menampilkan buku-buku terbaik dalam pameran tersebut. “Kami juga akan menampilkan salah satu penulis andalan Republika Penerbit untuk hadir dalam acara bedah buku dan temu penulis pada IBF di Lombok tersebut,” papar Syahruddin.

Dalam kesempatan ini, Syahruddin E memberikan hadiah kepada Wagub NTB sejumlah buku terbitan Republika. Di antaranya “Al-Umm” karya Imam Syafi'i, “Nasha'ihul Ibad”  karya Syekh Nawawi al-Bantani, “Sejarah Ibadah” karya Syahruddin El Fikri, dan beberapa buku lainnya.

"Semoga beberapa buku yang kami hadiahkan kepada Wagub NTB bermanfaat untuk beliau dalam membawa NTB menjadi lebih baik. Semoga buku-buku itu memberi inspirasi bagi Pemprov NTB," harap Syahruddin El Fikri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement