Selasa 05 Apr 2016 10:21 WIB

Kesalahan Umum Saat Membersihkan Wajah

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Perawatan kulit wanita
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan kulit wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Mencuci wajah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kulit tetap bersih, terutama pada saat pulang dari luar rumah. Dengan mencuci wajah, kotoran dari sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit wajah akan terangkat. Mencuci wajah juga menjadi langkah awal jika ingin mendapatkan wajah yang bersih dan berseri.

Banyak orang berpikir bahwa mencuci wajah merupakan hal yang mudah dilakukan, ternyata tidak demikian adanya. Membersihkan wajah harus dengan tata cara dan metode yang benar agar dapat menghasilkan wajah yang bersih dan terawat.

Membersihkan wajah yang dilakukan asal-asalan, menggosok menggunakan sabun pembersih lalu membilasnya tanpa tata cara yang benar hanya akan menimbulkan masalah pada wajah itu sendiri, seperti iritasi, kulit kering, timbulnya jerawat hingga penuaan dini.

Dilansir dari Prevention, mencuci wajah dengan suhu air yang berlebihan baik dingin atau panas termasuk salah satu cara mencuci wajah yang salah. Pori-pori kulit wajah tidak memiliki otot untuk membuka atau menutup saat terkena air panas atau air dingin. Jadi, sebaiknya gunakanlah air dengan suhu normal untuk mencuci wajah.

Terlalu sering mencuci wajah juga dapat membuat kulit kehilangan kelembaban alami dan memproduksi minyak berlebih. Sehingga membuat kulit kering atau berminyak. Mencuci wajah 2 kali sehari sebenarnya sudah cukup. Waktu yang paling penting dianjurkan untuk mencuci wajah adalah saat pagi hari dan malam hari.

(baca: Cara Efektif Obati Jerawat di Kulit Kepala)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement