Ahad 03 Apr 2016 07:14 WIB

Ladies, Ini Cara Agar Dapat Gaji Lebih Besar

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Wanita Bekerja. (Ilustrasi)
Foto: womendish.com
Wanita Bekerja. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut beberapa ahli, kesenjangan upah antara pria dan wanita masih ada pada banyak profesi. Untuk mengatasinya, berikut lima cara yang bisa Anda coba seperti dilansir Usatoday.

 

Jangan menunggu

Jangan menunggu tinjauan kinerja tahunan Anda. Jadilah proaktif dengan melakukan hal strategis seperti membuat jurnal prestasi yang diperbarui setiap bulan.

 

Lakukan riset sederhana

Pelajari tentang kisaran gaji untuk posisi yang Anda pilih sebelum masuk ke dalam percakapan soal kenaikan gaji. Pastikan Anda tahu persis pendapatan pekerja lain, pria maupun wanita, dari data spesifik Biro Statistik Tenaga Kerja.

 

Cari dukungan

Buat orang lain memuji Anda secara tidak langsung di depan atasan. Asal jangan berlebihan. Misalnya, ketika rekan kerja menceritakan bagaimana Anda mendapatkan klien penting atau memimpin sebuah proyek besar. 

 

Jangan ambil tawaran pertama

Ketika bos Anda menawarkan kenaikan gaji, ada baiknya Anda tidak langsung menerima tawaran pertama. Anda bisa bernegosiasi dan mengukur hasil spesifik dari kerja keras Anda dan mendapatkan yang sepadan dengan itu.

 

Ketahui keuntungan lain

Cermati kompensasi dan keuntungan lain di luar gaji yang bisa Anda dapatkan. Negosiasikan hal lain yang bisa didapatkan dari pekerjaan seperti cuti lebih panjang, jadwal yang lebih fleksibel, pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, hingga kemudahan mendapatkan pendidikan lebih tinggi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement