Jumat 01 Apr 2016 10:19 WIB

Koleksi Perangko John Lennon akan Dipamerkan di New York

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
John Lennon
Foto: liverpoolecho
John Lennon

REPUBLIKA.CO.ID, Koleksi perangko masa kecil milik John Lennon bakal dipamerkan di World Stamp Show, Manhattan, New York, AS. Pameran perangko mendiang musisi rock Inggris itu dijadwalkan berlangsung pada 28 Mei 2016 hingga 4 Juni 2016.

Pria kelahiran Liverpool, 9 Oktober 1940 itu suka mengumpulkan perangko saat masih belia. Kegemaran filateli ia lakoni setelah sepupunya Stanley Parkes menghadiahinya album untuk mengoleksi perangko.

Perangko-perangko milik pemimpin grup musik The Beatles itu berasal dari berbagai negara, termasuk Selandia Baru dan Amerika Serikat. Bahkan, ada perangko Ratu Victoria dan Raja George VI yang digambari kumis.

Namun, tidak ada perangko langka yang bernilai dalam koleksi Lennon. Wilson Hulme, kurator Museum Pos Nasional Smithsonian di New York mengatakan, hal itu wajar karena anak kecil jarang tertarik pada perangko langka.

"Dia cenderung berkonsentrasi pada geografi dan warna. Mungkin jika ia mengumpulkan lagi setelah memiliki lebih banyak waktu dan uang, koleksinya menjadi luar biasa," ucap Hulme kepada US Rolling Stone.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement