Rabu 30 Mar 2016 16:21 WIB

Marshanda tak Ngotot Harus Urus Sendiri Ayahnya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Artis Marshanda
Foto: Republika/Desy Susilawati
Artis Marshanda

REPUBLIKA.CO.ID, Marshanda saat ini mengaku sangat bahagia karena dipertemukan kembali dengan ayahnya, Irwan Yusuf. Meskipun pertemuannya dengan cara yang kurang mengenakkan, ia tetap bersyukur.

Bahkan, kini dia ingin sekali mengurus papanya. "Senang banget ketemu papa kemarin. Saya terakhir ketemu dua tahun lalu. Terakhir dengar papa sehat-sehat saja, lagi ada pekerjaan, tiga bulan lalu. Pas kemarin ketemu, sudah lama nggak ketemu, ya sudah, tanya apa kabar papa, salim, peluk," ujar perempuan yang akrab disapa Caca ini kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam seminar bertema bipolar di Jakarta, Rabu (28/3).

Caca mengaku memiliki banyak kenangan dengan ayahnya. Karena, dari dia masih nol belum seperti sekarang, dia memang akrab dengan papanya. "Dari nol sama papa, memang akrab bina hubungan baik sampai sekarang baik-baik saja. Saya sempat stay lima tahun sama dia," tambahnya.

Dan, ia mengungkapkan, yang pasti karena ada momen ini, ia bisa memiliki keterlibatan lebih banyak daripada saat dulu. Ketika SMA, ia ingin mengurus papanya. Ia ingin memberi tempat tinggal, pekerjaan, dan mendukung kesehatannya. Karena, Caca tahu sejak dulu kondisi ekonomi papanya sangat minim dan pekerjaannya selalu berganti-ganti.

Namun, Caca mengatakan, ayahnya tidak mau membebani anaknya yang masih duduk di bangku sekolah sehingga dulu Caca tidak mendapat kesempatan mengurus ayahnya.

"Sekarang dengan ada momen ini, saya senang jadi bisa terlibat lebih banyak. Saya bisa urus papa. Namun, seingin-inginnya saya mengurus papa, tapi saya harus menghormati pihak keluarga papa yang sudah berapa puluh tahun mengurus papa. Saya tidak ingin ngotot kemauan saya sendiri. Semua mengurus dengan andil seimbang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement