Rabu 30 Mar 2016 08:32 WIB

Ferry Salim: Peran Media Penting di Industri Perfilman

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Ferry Salim
Foto: Republika/Rakhamaty La'lang
Ferry Salim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Ferry Salim mengaku dalam industri perfilman Indonesia, peran media tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut ayah dari Brandon Salim ini, media merupakan jembatan penghubung antara para produsen film dengan para penonton di Indonesia.

“Penduduk Indonesia itu 250 juta orang. Masa 10 persen aja nggak ada penonton kita. Nah itulah mengapa media itu sangat penting sebagai jembatan penghubung antara para produsen film dengan para penonton,” ujar Ferry saat ditemui di Grand Indonesia, Selasa (29/3).

Aktor yang telah memerankan lebih dari 15 judul film ini mengatakan, promosi film melalui media merupakan salah satu hal yang paling ampuh di industry ini. Sebuah film yang memiliki promosi  kuat di media, akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk dapat meledak.

“Kalau nggak ada bantuan media itu sendiri, film Indonesia tidak akan meledak menurut saya,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap media di Indonesia selalu membantu memberikan informasi kepada penonton mengenai film buatan Indonesia. Sehingga film Indonesia banyak diketahui oleh para penonton dan dapat berkembang di negaranya sendiri.  

“Saya harap teman-teman media mau membantu perfilman Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Sehingga film Indonesia bisa sukses,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement