Selasa 29 Mar 2016 13:56 WIB

Pony Jadi Sensasi Terbaru Berdandan Ala Korea

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Pony alias Park Hye-Min
Foto: IG Pony
Pony alias Park Hye-Min

REPUBLIKA.CO.ID, Pony dengan nama asli Park Hye-Min adalah salah satu penata rias dan video blogger kecantikan paling populer di Korea. Saluran YouTube miliknya hampir diikuti 1 juta pelanggan.

Teknik riasannya membuat ia mendapat julukan ensklopedianya make up. Mulai dari jenis riasan hingga pengaplikasiannya, semua dikuasai dengan baik. Membuat Pony jadi ikon dandan Korea terkini.

Dalam saluran YouTube, ia menunjukkan tutorial gaya riasan yang mudah diikuti. Mulai dari dandan sehari-hari, dandanan ala idola K-Pop sampai artis-artis Hollywood. Ia juga menyertakan dengan teks bahasa Inggris agar memudahkan para penonton luar Korea.

Pony memiliki fans yang beragam, mulai dari wanita Muslim berjilbab sampai penggemar K-pop yang ingin mencoba untuk meniru penampilan idola favorit mereka. Selain sebagai penata rias dari 2NE1 CL, ia juga telah merilis buku tentang dandan yang diterbitkan di Korea, Taiwan, Thailand, Cina, Indonesia dan Jepang.

Awalnya ia adalah seorang pekerja di bidang desainer grafis. Pada saat itu, ia sering mengunggah tips dandan sebagai hobi dengan keterampilan desain sensibilitas dan editing ke YouTube. Jika kebanyakan orang saat ini menggunakan YouTube untuk meraih popularitas, hal ini tidak berlaku dengan Pony. Ia benar-benar mencintai berdandan dan berusaha membuat orang-orang cantik dengan membagikan ilmunya.

Ternyata banyak orang yang menyukai gaya dandannya dan kerap kali bertanya produk dan bagaimana caranya ia memakai riasan.

Lalu hobinya menjadi sebuah profesi. Tahun lalu, Pony melangkah ke bisnis kosmetik. Ia meluncurkan lini kosmetiknya sendiri melalui Memebox, sebuah perusahaan kurasi kosmetik berbasis langganan. Tak lama setelah rilis lini kosmetik, Pony meluncurkan merek kosmetik ‘Pony Effect’ pada bulan November 2015 lalu.

Pony juga berencana untuk meningkatkan tutorial dandan YouTube dia dengan efek khusus dan meningkatkan kecepatan waktu unggahnya ke internet. "Dulu  saya melakukan editing semua sendiri. Tapi sekarang saya bekerja dengan dua anggota staf baru. Kami sedang mempersiapkan untuk fitur upgrade video saya," katanya, dilansir dari Korea Herald.

(baca: Si Cantik Gong Seung-Yeon Bagi Tips Kulit Indahnya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement