Selasa 29 Mar 2016 06:27 WIB

Kemarin Marshanda Beri Uang Jajan Rp 100 Ribu untuk Ayahnya

Andriani Marshanda
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Andriani Marshanda

REPUBLIKA.CO.ID, Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, yang ditangkap Dinas Sosial karena mengemis di kawasan Bangka, kemarin (28/3) sudah pulang bersama keluarganya. Saat dijenguk putrinya, Irwan diberi uang Rp 100 ribu.

"Caca kasih Rp 100 ribu buat jajan," tutur Danil, personel Satuan Pelaksana Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, di Cipayung, Jakarta Timur. Caca adalah nama panggilan Marshanda.

Kemarin, Marshanda menjenguk ayahnya pukul 10.00 WIB dan pulang setelah berbincang selama setengah jam.

Menurut Danil, Marshanda memeluk dan mencium pipi sang ayah saat bertemu setelah dua tahun hilang kabar.

Ketika ditemukan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kamis malam (24/3), Irwan sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Danil mengatakan kondisi Irwan tidak sehat. Selain demam, mata kirinya terluka akibat kena reklame ketika mengendarai motor.

Kaki kirinya bengkak berkoreng putih. Kulitnya menghitam, jauh berbeda dengan fotonya beberapa tahun lalu yang diunggah di akun media sosial Marshanda.

Kendati kondisi fisiknya tidak maksimal, Danil menyatakan Irwan sehat secara kejiwaan. Ayah kandung Marshanda mengaku sudah tidak berkomunikasi dengan putrinya selama tiga tahun. Dia bercerai dengan Rianti Sofyan, ibu Marshanda, sekitar 15 tahun silam, dikutip Antaranews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement