Senin 28 Mar 2016 07:41 WIB

Aplikasi Ini Tawarkan Akses ke Ratusan Ribu Buku secara Online

Membaca buku
Foto: ist
Membaca buku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membaca merupakan satu hal yang menyenangkan. Dengan membaca, daya imajinasi dan pengetahuan akan terus berkembang.

Jika selama ini membaca identik dengan membolak-balikkan halaman fisik buku, dengan perkembangan teknologi, buku digital (e-book) menjadi alternatif. Hal inilah yang coba dikembangkan Cipikabookmate, layanan aplikasi untuk membaca buku secara online.

Carlos Karo-Karo, Head of E-Commerce Indosat Ooredoo mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 500.000 buku internasional dan 4.000 buku lokal yang dapat diunduh dan dibaca secara online.

"Termasuk buku-buku New York Best Seller, Business Literatur dan Premium Books dari seluruh dunia dengan 10 bahasa," ujar Carlos beberapa waktu lalu.

Melalui aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di masyarakat.

"Selain itu memberi kemudahan bagi penikmat luar. Jika harus membeli biasanya kan harganya mahal, tapi dengan e-book semua itu bisa menjadi lebih mudah," kata dia.

Saat ini Carlos mengatakan sudah lebih dari 60 ribu pendaftar akun di Cipikabookmate.

"Ke depan kita akan perkuat konten lokal. Kerja sama dengan publisher-publisher lokal. Kita juga akan masuk ke buku edukasi mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi," ujar Carlos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement