Jumat 25 Mar 2016 18:18 WIB

Tips Mudah Putus dengan Pasangan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Putus Hubungan. Ilustrasi
Foto: Foxnews
Putus Hubungan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah kasus saat Anda merasa Si Dia adalah pria paling dicinta. Namun, tindakan atau ucapannya suatu hari membuat Anda berubah pikiran bahwa dia bukan orangnya, kemudian putus menjadi jalan terakhir.

Anda di sisi lain tak ingin menyakiti perasaannya sehingga bertahan untuk tetap bersama. Anda perlu mengetahui cara terbaik untuk mengakhiri hubungan tanpa perlu banyak drama. Beberapa tips ini akan membantu Anda mengatasinya, dilansir dari Fashion Spot.

Fokus ke pembicaraan

Pasangan mungkin mengutarakan sejuta alasan untuk meyakinkan Anda bahwa kalian masih bisa bersama. Fokus ke tujuan dan pembicaraan Anda. Anda tentunya sudah berpikir matang sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Jangan sampai berubah pikiran di detik terakhir. Anda perlu mengingatkan diri sendiri.

Singkat dan lugas

"Aku rasa hubungan kita semakin tidak sehat dan sulit untuk dilanjutkan." Ini mungkin kalimat yang terdengar kasar, tetapi sesungguhnya singkat dan lugas. Anda tak harus berputar-putar memulai pembicaraan dengan pasangan, berharap emosi Si Dia tetap terjaga. Jika pasangan Anda meminta penjelasan, sampaikan secara langsung tanpa banyak kalimat berbunga.

Jangan menghina

Apa pun tanggapan pasangan setelah mendengar kata putus dari Anda, hindari untuk membalasnya dengan kasar, apalagi menghina. Anda berpikir sudah waktunya hubungan berakhir. Anda akan membuatnya merasa lebih baik dengan tetap berkata sopan dan menunjukkan kalian berdua masih bisa berteman pada masa akan datang.

Tak perlu publikasi

Jika Anda memiliki banyak teman yang sama dengan mantan, termasuk teman di Facebook, Instagram, atau Twitter,  jangan memublikasikan status hubungan Anda saat ini. Misalnya, Anda mengutip ungkapan yang mengindikasikan suasana putus cinta dan memostingnya di media sosial. Itu hanya akan membuat mantan merasa lebih buruk dan tak beharga di mata Anda. Solusinya? Beri sedikit waktu, misalnya dua pekan atau satu bulan setelah putus untuk menegaskan status baru Anda. Anda juga perlu menahan diri untuk memasang foto-foto pasangan Anda yang baru di media sosial sampai waktu yang sekiranya bisa diterima mantan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement