Kamis 24 Mar 2016 08:09 WIB

Trik Hadapi Teman Kepo Tanpa Rusak Persahabatan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Persahabatan
Foto: ist
Persahabatan

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin mempunyai satu atau dua teman yang menyenangkan saat berkumpul, cerdas, suka menolong. Sayangnya ada satu masalah, dia super kepo alias banyak bertanya dan ingin tahu kehidupan pribadi Anda.

Apapun alasan teman Anda menjadi begitu kepo dan invasif terhadap diri Anda, Anda harus yakin bisa menghadapinya tanpa merusak persahabatan itu sendiri. Berikut adalah tips terbaik menghadapi situasi tersebut, dilansir dari Fashion Spot, Kamis (24/3).

Humor

Ini mungkin taktik terbaik yang bisa dipilih ketika teman Anda mulai menunjukkan sifat keponya. Hidupkan selera humor Anda dan buat pembicaraan Anda penuh kelucuan. Pastikan Anda mengatakan itu sembari tersenyum, sehingga tidak terlalu terkesan judes atau mengelak dari pertanyaan.

Jawab singkat dan balik bertanya

Bertanya mungkin hanya cara seseorang memulai percakapan. Jawablah pertanyaan pertama teman Anda tersebut tanpa perlu menyampaikan rincian panjang dan mendalam. Anda bisa juga bertanya balik pada mereka, misalnya tentang kehidupan percintaan atau kehidupan pekerjaannya. Apapun yang dia tanyakan pada Anda, tanyakan hal sama juga padanya. Kemungkinan mereka akan berhenti bertanya ke hal-hal terlampau pribadi.

(baca: 8 Persahabatan Seleb Wanita yang Jarang Tersorot)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement