Rabu 23 Mar 2016 07:01 WIB

Cara Bawang Merah Atasi Masalah Rambut

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Bawang merah
Foto: pixabay
Bawang merah

REPUBLIKA.CO.ID, Masalah rambut adalah salah satu masalah serius bagi beberapa orang, seperti rambut rontok, ketombe, gatal, kulit kepala bau dan bahkan kebotakan. Sebuah studi menemukan, ternyata penggunaan bawang merah pada rambut dapat mengatasi masalah-masalah tersebut.

Bawang merah mengandung minyak atisiri, sikloaliin, dihidroaliin, kuersetin, peptide, flavongklikosida, vitamin, zat pati, sulphur dan fitohormon yang baik untuk perawatan rambut. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa khasiat bawang merah untuk mengatasi masalah rambut.

Mengatasi rambut rontok

Rambut terbuat dari unsur protein yang disebut keratin. Keratin akan membuat rambut lebih kuat ketika bertemu dengan sulfur yang terkandung dalam bawang merah. Sulfur dalam bawang merah juga akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat memperkuat rambut.

Siapkan ramuan dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Lalu pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut. Setelah satu jam lalu bilas hingga bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement